Bupati Sinjai Bagikan 399 Uni Alat Pertanian

0
62

SINJAI — Bupati Sinjai, H. Sabirin Yahya menyerahkan bantuan alat pertanian kepada 261 kelompok tani di Halaman depan Kamtor Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura, Rabu (28/9).

Adapun bantuan alsintan yang diberikan kepada para kelompok tani tersebut berupa Hand Traktor, Power Threser, Pompa Air, Combine Harvester, Corn Seller, Power Threser Multiguna, Combine Mini, Kendaraan Pengangkutan Roda Tiga, dan Rice Transplanter.

Dalam pelaksanaan penyerahan bantuan tersebut, Bupat Sinjai, H. Sabirin Yahya menjelaskan bahwa bantuan peralatan alsintan yang  diserahkan tersebut adalah hibah pemerintah pusat dan provinsi kepada para kelompok tani, sehingga kemudian kedepannya bantuan tersebut merupakan asset milik kelompok tani agar dapat dikelola secara bersama dalam pemanfaatannya.

Dengan adanya bantuan alsintan tersebut, Bupati meminta kepada para kelompok tani untuk memanfaatkan peralatan yang diberikan sebaik-baiknya disertai perawatan yang maksimal agar dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama.

” Saya berharap agar bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik dalam pengelolaan usahatani, sehingga upaya peningkatan produksi, produktivitas dan kualitas produksi dapat diwujudkan yang pada akhirnya dapat meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan petani,”  harapannya.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Sinjai, Ir. H. Muh. Jamil dalam sambutannya mengatakan bahwa tujuan dari pada penyerahan bantuan tersebut yakni dapat mempercepat penerapan  prapanen maupun pasca tanam untuk menjamin produktivitas usaha tani yang dilakukan.

Selain itu lanjut, Muh Jamil, dengan adanya bantuan tersebut diharapkan juga dapat meningkatkan pelayanan kelompok tani kepada seluruh anggotanya sehingga terjadi kerjasama yang baik antar anggota sehingga terwujud kesamaan waktu tanam, pemupukan pengendalian hama/penyakit yang dapat mengganggu pertumbuhan tanaman yang diusahakan.

Bantuan

399 unit,
Yg akan diserahkan 261 unit
114 unit
Pompa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here