LAPOR PAK GUBERNUR…. Kemana Aliran Bantuan Bibit Jagung Dinas Pertanian Sulsel ? Jeneponto Belum Dapat Bantuan Bu Kadis !!!

0
128

KETERANGAN FOTO:

Kepala Seksi Produksi Padi dan Palawija Dinas Pertanian Jeneponto, Bambang

 

 

JENEPONTO — Penyaluran bantuan bibit jagung dan padi dari Pemerintah Provinsi melalui Dinas Pertanian Provinsi Sulawesi Selatan untuk Kabupaten Jeneponto.

Hingga ini musim tanam Oktober 2016-Maret 2017 belum ada kejelasan. Ketidakjelasan itu diungkapkan Kepala Seksi Produksi Padi dan Palawija Dinas Pertanian Jeneponto, Bambang, Rabu (28/09/2016).

“Belum ada kejelasan dari Dinas Pertanian Provinsi  berapa jumlah pastinya dan kapan penyalurannya karena adanya pemangkasan anggaran,” ujar Bambang.

Padahal, pihaknya sudah mengusulkan ke Pemprov Sulsel untuk menyalurkan bantuan itu paling lambat Oktober. “Itu sudah kita kordinasikan denga Dinas Pertanian Sulsel,”ujarnya.

Pada musim tanam Oktober 2015-Maret 2016 Jeneponto mendapat bantuan bibit jagung dan padi seluas 20 ribu hektar yang disalurkan kepada 800 kelompok tani di Jeneponto yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus APBN 2015 dan untuk anggaran 2016 belum ada penetapan

Untuk Dana Alokasi Umum (DAU) 2016 Jumlah bibit Jagung 4 ton dan Bibit Pada 3,5 Ton yang sumber dana dari APBD Jeneponto 2016. “Sangat rendah, jauh dari kebutuhan Petani,” kata Bambang seperti dilansir dari salah satu media online. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here