BONGKAR KORUPSI Balai Besar Pemeliharaan Jalan Pompengan, Rp30 Miliar Dana Pemeliharaan Jalan di Sulsel Diduga Disalahgunakan, PARAH !!!

0
83

MAKASSAR — Kejaksaan tinggi (Kejati) Sulselbar melakukan pendalaman terhadap dugaan korupsi dan penyalahgunaan wewenang di Balai Besar Pemeliharaan Jalan Pompengan.

Diduga ada sekitar Rp30 miliar dana untuk pemeliharaan jalan yang disalahgunakan. Uang tersebut ditenggarai mengalir ke seseorang atau pun kelompok tertentu.

Kasi Penkum Kejati Sulselbar Salahuddin mengatakan, pihak Kejati telah membentuk tim untuk melakukan investigasi atas dugaan penyimpanan tersebut. Meski demikian, ia menyebut kasus itu masih dalam tahap pengumpulan data dan pengumpulan keterangan (pul data, pul baket).

“Tim lidik sudah dibentuk dan sementara bekerja melakukan investigasi pengumpulan bahan keterangan,” ungkap Salahuddin yang ditemui di ruang kerjanya, Senin (3/10/2016).

Salahuddin menyebut, kasus tersebut berdasarkan laporan dari masyarakat. “Temuan intelijen sementara, terendus ada dana pemeliharaan jalan di Sulsel hingga 30 miliar yang dipergunakan untuk kepentingan pribadi. Dana tersebut tidak bisa dipertanggungjawabkan,” tambahnya.

Salahuddin juga menyebut, tim telah bekerja selama kurang lebih sebulan untuk membongkar kasus ini. Bahkan, Salahuddin tak menampik telah ada sejumlah oknum yang diperiksa untuk membuat terang kasus tersebut.

“Penyelidikan dilakukan sejak hampir satu bulan.‎ Pengumpulan data dan keterangan dilakukan tim dengan cara diam-diam dan juga mengambil keterangan dari orang, yang jelas pengumpulan dokumen sudah jalan,” ungkapnya seperti dikutip dari salah satu media online. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here