Kepastian Mabrur Dipulangkan Belum Jelas, ABK WNI Disandra Abu Sayyaf

0
77
PAREPARE—‎Keluarga Muh Mabrur Dahri (26), korban penyandraan kelompok bersenjata Abu Sayyaf, di Filipina beberapa waktu lalu kini masih menunggu kepulangan sanak keluarganya itu.
           Ibu angkat Korban,  Nirwana, mengaku, sampai sejauh ini pihaknya belum menerima informasi kepastian kapan Mabrur bakal dipulangkan.
           “Kita masih menunggu‎ kabar  itu, kapan Ia dipulangkan, tapi bersyukur Mabrur dibebaskan,”ujar Nirwana. Rabu pagi tadi.
            Ia menceritakan, kabar terakhir  yang di‎perolehnya tentang Mabrur bersama tawanan lain kini masih di KBRI Filipina, “Kabarnya Mereka  masih mengurus surat administrasi pengiriman pulang ke Indonesia, Tapi kami belum tau kapan dipulangkan,”tutur Nirwana.
           Masalah kesehatan Mabrur yang kabarnya memprihatinkan, Nirwana berharap pihak KBRI di Filipina memperhatikan kondisi kesehatan Mabrur.
           Meski demikian pihaknya  berterima kasih kepada pihak Pemerintah baik di Indonesia maupun Filipina, yang bekerja keras dalam upaya pembebasan para sandra.
          “Kami berterima kasih juga kepada Pemerintah kota Parepare yang selama ini proaktif dan peduli terhadap persoalan ini,”ungkap Nirwana.
          Terpisah Wali kota Parepare, HM Taufan Pawe‎ merasa bersyukur atas pembebasan salah satu warganya itu, Ia mengatakan‎, selama dalam penyandraan kurang lebih tiga bulan itu, pihak pemerintah tidak tinggal diam. Berbagai upaya dilakukan demi kebebasan sandra itu, dan akhirnya direspon pihak Kementrian RI.
           “Kami bersyukur warga kami sudah di bebaskan. Ini tidak lepas dari has‎il kerja keras Pemerintah pusat dengan delegasi-delegasinya,
Yang paling penting, kabar baik mengenai sandra yang sudah di bebaskan itu, tidak lepas berkat doa-doa dari masyarakat Parepare juga,”jelas Taufan Pawe. (Effendy)‎

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here