7 KK Korban Kebakaran Diberi Rp 49,8 Juta

0
70
PAREPARE—Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe menyerahkan bantuan kepada tujuh orang Kepala Keluarga (KK) korban kebakaran, Ke 7 KK itu terbagi di Beberapa wilayah Kelurahan, 2 KK di Kelurahan Lumpue  dan 5  KK di Kelurahan Ujung Sabbang.
            Bantuan kepada Korban Kebakran ini bersumber dari  belanja tak terduga di ABPD 2016 dan diserahkan langsung Taufan di ruang rapat Walikota Parepare, Kamis pagi tadi.
            Kepala Bagian Keuangan Djamaluddin Ahmad, dalam laporannya, ke 7 KK korban kebakaran diberi bantuan dana Rp.49.8 Juta secara Keseluruhan.
“Besaran setiap penerima berbeda, tergantung dari tingkat kerusakan akibat bencana, paling tinggi Rp 20 juta dan paling rendah Rp 500 ribu,” terang Djamaluddin Achmad.
Dijelaskannya, Selama 2016 ini Pemkot Parepare menyerahkan bantuan korban bencana kepada 32 KK.
             “Setiap tahun Dana korban bencana kita Siapkan cukup besar,   Namun kita berharap dana ini tidak dipakai, dalam artian kita berharap warga kita tidak ada yang kena musibah, dari situ Kesiapan Anggarannya kita siapkan dari belanja tak terduga, ungkal Djamal lagi.
Penyerahan Bantuan dana ini diserahkan langsung Walikota Parepare H.M Taufan Pawe,  di kantor Walikota.
Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe dengan tegas menyebutkan nominal bantuan dana yang diterima setiap korban kebakaran, satu persatu disebutkan, antaranya, Hj.Syamsiah dari Kelurahan Lumpue dibantu Rp.20 juta, Hatta dari Kelurahan Ujung Sabbang Rp 15 juta, Ruslan Ibrahim  Ujung Sabbang Rp 10 jt, Aminuddin  Kelurahan Lumpue Rp 1 juta, Imran dari Ujung Sabbang Rp 500 ribu, Usman Ibrahim, Ujung Sabbang Rp 500, dan Fahri Arif Kelurahan Lumpue Rp 2.8 juta” Sebutnya dalam penyerahan Bantuan.
Usai pemberian Bantuan kepada 7 Kk korban Bencana, H.M Taufan Pawe sempat bercanda kepada warga Korban bencana, “Taparessai amplopta, aja’ kamma engka sunna’i. Narekko engka sunna’i usunna’toi matu”tutur Taufan Pawe dengan Dialeg Bugis.
Dalam Kesempatan ini juga, Taufan memberikan support kepada para korban agar tetap tawakkal atas musibah yang menimpa sebagai bagian dari ujian Yang Maha Kuasa.
“Apabila ada kecelakaan, lebih makanjatu passellena,” support Walikota Parepare ini menyemangati warganya yang tertimpa musibah.(effendy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here