Jembatan Appabatu, Ketua Umum IDI Bulukumba Tertahan di Selayar

0
92

Hujan lebat mengguyur kota selayar beberapa hari terakhir, akibatnya sabtu malam skitar pukul 22:00 wita (8/10) jembatan appabatu yang terletak di batas kota selayar ambruk diterjang arus sungai yang deras. Jembatan ini adalah jembatan yang menghubungkan antara kota selayar dengan pelabuhan pamatata, sehingga arus pergi dan arus balik masyarakat terpaksa terhambat. Tak terkecuali arus perdagangan dan bongkar muat barang pun terhambat.

Warga kota selayar untuk sementara tidak bisa bepergian ke kota makassar menggunakan roda dua dan roda empat, begitupun dengan menggunakan mobil penumpang tidak dapat keluar masuk kota selayar akibat kondisi ini.

Hal ini juga dialami oleh ketua umum ikatan dokter indonesia (IDI) cabang Bulukumba Dr.H.Muhammad Amrullah M.Kes yang sejak hari jumat berada di kota Benteng Selayar dalam rangka menghadiri acara pelantikan pengurus ikatan dokter indonesia cabang kepulauan selayar dan kegiatan lainnya yang diselenggarakan oleh IDI setempat. ” saya tidak dapat melanjutkan perjalanan pulang kembali ke bulukumba akibat kondisi ini, mungkin alternatif lain perjalanan yang dapat kami tempuh adalah dengan menggunakan kapal kayu yang berlabuh dari pelabuhan benteng selayar ke pelabuhan leppee Bulukumba, dengan konsekuensi tidak dapat membawa kendaraan roda empat dan tergantung situasi dan kondisi cuaca”. Ungkapnya via whatsapp.

Pihaknya berharap kepada pemerintah kabupaten kepulauan selayar dapat segera memperbaiki infrastruktur yang rusak ini dan secepatnya mencari solusi agar transportasi Selayar-Makassar via kapal very segera teratasi. (GT)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here