Parah, Jatah Raskin Dikurangi, Warga Desa Bontokatute Sinjai Ngadu ke DPRD

0
66

SINJAI, CNEWS — Masyarakat Desa Bontokatute Kecamatan Sinjai Borong mengadukan pembagian Beras Miskin(Raskin) yang dianggap kurang karena tidak sesuai yang semestinya mereka biasa dapatkan kepada DPRD Sinjai pekan lalu.

Melalui Juru Bicaranya Bustan yang juga merupakan Ketua Lembaga Pengentasan Kemiskinan dan Pengangguran Serta Pemberdayaan Lingkungan Hidup DKI Jakarta menyebutkan, ika ada raskin di Desa Bontokatute, Kecamatan Sinjai Borong yang dijual Rp 25 ribu namun hanya berkisar 12 liter.

“Biasanya kan dalam satu karung yang isi 15 kilo/17 Liter itu Rp 25.000 namun ini kok cuman 12 Liter Rp 25 Ribu,bayangkan jika semua warga dikurangi jatah berasnya seperti itu,ini dilakukan oleh Pemerintah Desa sehingga banyak masyarakat yang mengeluhkan itu,”ujarnya.

Bustan menambahkan dirinya siap memberikan data lengkapnya apabila diperlukan kepada pihak terkait. “Kami punya datanya,nanti saya bawa ke DPRD Sinjai”Tambahnya Ketika di minta Oleh Abd.salam Dg Bali Ketua Komisi II DPRD Sinjai.

Terpisah, Sekda Sinjai, H. Taiyeb A Mappasere mengatakan persoalan Raskin ini selalu ditekankan agar tepat sasaran.

“Kami selalu tekankan agar persoalan raskin ini harus tepat sasaran. Makanya saya selalu menyampaikan ke Kades agar raskin dari Bulog ditimbang setelah sampai di Desa agar tidak ada celah untuk bermain,”kuncinya. (rhmt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here