Dorong Keterbukaan Informasi, Taufan Pawe Launching Coffee Morning Pers

0
73

PAREPARE — Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe, melauncing program Coffee Morning Pers dan media sosial Humas, di Hotel Satria Wisata,Senin (10/10/2016) malam. Kegiatan ini dirangkaikan dengan pembukaan diklat jurnalistik lingkup Pemerintah Kota Parepare.

Taufan mengatakan, kehumasan sangat dibutuhkan dalam lingkup instansi daerah. “Jangan abaikan informasi dalam bentuk apapun baik itu negatif maupun positif. Setiap Skpd sebaiknya ada pengetahun kejurnalisan,” katanya.

Menurut Taufan Pawe, pelatihan jurnalistik bagi para aparatur sipil negara adalah bahagian dari percepatan dalam pembangunan daerah dalam aspek informasi. “Kami ingin setiap SKPD menguasai ilmu jurnalistik. Kalau lihat perfomance pemerintahan lihat kehumasannya,” terang Taufan.

Taufan menjelaskan, dibutuhkan kemitraan dan sinergitas dengan para jurnalis dan itu harus diimplementasikan.

“Pelatihan sangat penting karena ini sifatnya pelatihan dasar. Saya berharap bukan pada takaran menegah kebawah. Semua pimpinan Skpd harus mengetahui hal itu. Jangan sampai ada yang tidak melek dengan informasi,” ungkapnya.

Kepala Bagian Humas Parepare, Amarung Agung Hamka, menambahkan, kegiatan ters‎ebut adalah upaya pemerintah dalam mengoptimalkan komunikasi dengan masyarakat. “Agar informasi dan komunikasi dengan masyarakat lebih optimal,”ujar Hamka.

Hamka menjelaskan, pemerintah ingin mambangun kemitraan yang baik dengan jurnalis. Memberikan pelayanan informasi yang baik kepada masyarakat.

Disamping itu, kata dia, program  Cofee Morning Pers pada implementasinya mampu mendorong partisipasi masyarakat dalam pembangunan kota Parepare. Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah pimpinan SKPD, DPRD dan sejumlah pejabat setingkat kepala bidang lingkup pemerintah kota, seperti dikutip dari salah satu media online. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here