KUA Bacukiki Curigai Ada Oknum Terbitkan Surat Nikah Palsu, Nikah di Pinrang, Surat Nikah Terbit di Parepare

0
115
PAREPARE—-Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare dituding telah menerbitkan akta nikah palsu yang mencantumkan nama Syukur dan Mallania, sebagai pasangan suami istri.
           Itu saat Syukur akan meminta sejumlah harta miliknya yang kini diambil Perempuan Mallania yang sebelumnya pernah dinikahinya secara sirih di Jampue Kabupaten Pinrang. Namun anehnya Saat Syukur akan melaporkan harta miliknya ke Pihak Kepolisian Pinrang atas perampasan Haknya dari Perempuan Mallania.
          Mallania justru memperlihatkan Buku Nikah yang dikeluarkan dari Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Bacukiki Barat Kota Parepare, Mallania beralasan apa yang diambilnya adalah Haknya selaku mantan Istri meski itu hanya nikah sirih.
           Dengan terbitnya Buku Nikah atas pasangan Suami Istri  Syukur-Mallania, Ia merasa dirugikan, Oknum gang mengeluarkan Buku Nikah itu. oknum teresbut. Alasannya Ia tidak pernah merasa melakukan pengurusan pada lembanga tersebut maupun bertanda tangan
dalam buku akta nikah itu.
Menanggapi hal ini, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Bacukiki Barat, Muhammad Said mengatakan, Ia akan menelusuri dugaan pembuatan akte nikah palsu yang diterbitkan melalui kantor yang dipimpinnya.
Namun demikian, Ia sudah mencurigai keabsahan akta nikah yang diduga sengaja dipalsukan.
“Di dalam akta nikah itu ada tulisan tangan, padahal sekarang suda menggunakan sistem pengetikan SIM-K,” kata Said.
Diapun menilai, penerbit akta nikah tersebut merupakan oknum yang terlibat dalam pemalsuan dokumen akta nikah adalah orang yang sama, yang sebelumnya sudah diberhentikan karena kasus yang sama.
“Kita akan segera lakukan penyelidikan dengan memanggil seluruh pihak. Termasuk pasangan yang tercantum dalam akta nikah itu, kalau memang terbukti palsu, maka tentu kita akan proses internal maupun secara hukum yang berlaku,” tegasnya. (Effendy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here