Sekda Takalar Diperiksa Jaksa Terkait Penjualan Aset Daerah

0
72

Tim penyidik kembali melakukan pemeriksaan terkait proses penyidikan kasus penjualan aset daerah berupa lahan yang terdapat di Desa Laikang, Kabupaten Takalar, Jumat 14 Oktober 2016.‎ Kali ini tim penyidik kejaksaan melakukan pemeriksaan terhadap Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten ‎Takalar, Nirwan Nasrullah.

‎Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasipenkum) Kejati Sulsel, Salahuddin, mengatakan kedatangan Sekda Takalar, Nirwan dimulai sejak pagi Jumat 14 Oktober 2016 pada pukul 09.00 wita untuk memberikan keterangannya ke penyidik. Sekda Takalar menjalani pemeriksaan hingga pukul 14.00 wita.

“Kedatangannya sebagai saksi untuk memberikan keterangan dugaan korupsi penjualan aset negara berupa lahan yang terindikasi kerugian negara sebesar ‎16 miliar,” kata Salahuddin.

Salahuddin mengaku, belum mengetahui apa saja isi materi pemeriksaan yang dilakukan tim penyidik kepada Nirwan‎. Namun, menurutnya, materi pemeriksaan itu tidak lepas dari ijin prinsip yang di keluarkan oleh Bupati Takalar, Burhanuddin pada saat dilakukan penjualan lahan.

“Yang jelas tim melakukan pemeriksaan karena melihat ada alur administrasi‎. Mengapa sampai ijin prinsip itu bisa terbit. Bagaimana alurnya. Nah itu,” jelas Salahuddin.

Sementara, Sekda Takalar, Nirwan Nasrullah, yang dihubungi terpisah melalui via telepon, membenarkan dirinya telah dimintai keterangannya oleh tim penyidik kejati sulsel. Hanya saja ia enggan berkomentar seputaran hasil pemeriksaannya‎.

Maaf dek saya tidak bisa berkomentar soal itu. Kita tanya ke tim penyidik nya, maaf ya dek saya tidak bisa berkomentar,” singkatnya, seperti dilansir oleh salah satu media online. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here