ASTAGA !!!! Empat karyawan PT Terniti Tersiram Air Panas

0
155

SULBAR — Sebanyak empat karyawan PT Terniti yang berkedudukan di Dusun Padada, Desa Tabolang, Kecamatan Topoyo, Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), Sulawesi Barat, tersiram air panas mesin pabrik kelapa sawit.

“Empat korban karyawan PT Terniti hingga hari ini masih dirawat intensif di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Topoyo, Mateng,” kata tim medis RSUD Topoyo, Nasruddin di Mamuju Tengah, Rabu.

Keempat karyawan yang mengalami kecelakaan kerja ini masing-masing Eko (35 th), Suardi (25 th), Rahmat (22 th) dan Selfiadi (25 th).

Nasruddin menyebutkan, korban dirawat intensif karena kaki dan badan melepuh akibat terkena tumpahan air panas mesin pabrik kelapa sawit yang keluar dari pipa mesin.

Bahkan satu di antaranya harus tidur beralaskan daun pisang agar badanya yang melepuh dan tidak melengket ke kain. Apalagi, fasilitas pendingin RSUD yang minim sehingga membuat korban mengeluh kesakitan akibat luka melepuh yang diderita para korban.

Dia menambahkan, perawatan akan dimaksimalkan empat hari ke depan untuk mengetahui seberapa parah luka melepuh yang dialami para korban.

“Setelah empat hari baru bisa diketahui perkembangannya apakah kulit korban bisa kembali normal atau tidak,” tuturnya.

Selfiadi 25 Tahun korban yang juga mengalami luka melepuh saat ditemui diruang perawatan RSUD Mateng mengatakan, perawatan di rumah sakit umum ini cukup bagus.

“Perusahan juga berjanji akan menanggung seluruh biaya pengobatan para korban yang mengalami kecelakaan kerja di areal pabrik PT Terniti,” terangnya.

Di tempat terpisah, Pengawas Ketenagakerjaan Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja (Disnakertrans) Sulbar, Armon mengatakan, telah memanggil pihak PT Terniti untuk dimintai keterangannya terkait kasus kecelakaan kerja di perusahaan itu.

“Kita telah menyurat ke PT Terniti untuk dimintai keterangan terkait kasus kecelakaan kerja,” terang Armon.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here