Sekjen Partai Beringin Karya Badaruddin Andi Picunang Segera Rekrut Kader di Sulsel

0
129

MAKASSAR – Pasca disetujuinya Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham), Partai Beringin Karya (Berkarya) langsung bergerak menjaring kader di seluruh Provinsi, termasuk di Sulsel. Rencananya November nanti, pengurus partai mulai bergerak.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Beringin Karya, Badaruddin Andi Picunang mengatakan, partainya akan mulai langkah perekrutan dan pembentukan pengurus di provinsi. Langkah tersebut dilakukan untuk menghadapi verifikasi factual, yang akan dilakukan oleh KPU pada tahun depan.

”Bulan ini saya akan ke Makassar, minta petunjuk salah satunya kepada pak Syahrul, untuk mencarikan kader mempuni di daerah ini,” ujarnya saat dihubungi melalui telepon selulernya, Selasa 18 Oktober 2016.

Menurut Badaruddin, langkah itu sebagai tindak lanjut pertemuan putra Presiden RI kedua Soeharto, Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto beberapa waktu lalu. “Kita harus cepat bergerak. Karena bulan Desember, kami akan gelar Musyawarah Nasional dengan agenda pemilihan ketua umum,” jelasnya.

Khusus di Sulawesi Selatan, Partai Berkarya belum memiliki Ketua DPD. Tommy kata dia, tak ingin memaksakan Syahrul untuk hijrah ke partainya. Sebab ia sadar betul bahwa Syahrul masih fungsionaris partai berlambang pohon beringin. ”Kita kan sama-sama dari Golkar. Jadi tak ada salahnya minta arahan sama pak Syahrul,” tutur Badaruddin.

Tapi bukan berarti Partai Berkarya di Sulawesi Selatan belum memiliki pengurus. Dari 24 kabupaten dan kota di Sulsel, 12 Kabupaten dan kota lainnya sudah memiliki pengurus partai. Sisa mencari ketua partai defenitif, termasuk di Kota Makassar. ”Kemarin kan sempat pak Yusuf Gunco. Belakangan tidak jadi, karena beliau ada kesibukan lain,” jelasnya.

“Sekedar diketahui, Senin 17 Oktober 2016, Partai Berkarya sudah berbadan hukum dan sah sebagai partai politik, sesuai SK Menkumham Nomor: M.HH-20.AH.11.01 Tahun 2016,” ujar Badaruddin. SK itu berisi tentang pengesahan Partai Berkarya beserta susunan pengurus DPP Partai Berkarya periode 2016-2021, demikian dikutip dari salah satu media online. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here