Diduga Korupsi Gaji Pegawai, Sekda Sinjai Dijebloskan ke Tahanan

0
102

MAKASSAR — Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sinjai, Tayeb Mappasendre, dijebloskan ke tahanan oleh tim penyidik Kejari Sinjai. Penahanan dilakukan terkait dugaan korupsi pembayaran gaji Pegawai Negeri Sipil (PNS) tahun anggaran 2009-2016. Ia diduga membayarkan gaji kepada PNS‎ yang terlibat korupsi.‎

Informasi ini dibenarkan oleh Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejati Sulselbar, Salahuddin. Ia mengaku telah mendapat informasi dari penyidik Kejari Sinjai. “Dalam laporan yang kami terima Sekda resmi ditahan,” singkat Salahuddin.

Menurut Salahuddin, peran Sekda dalam perkara ini, ia melakukan pembayaran gaji kepada PNS yang terlibat korupsi. Sekda sendiri telah melanggar undang-undang Aparatur Sipil Negara (ASN).

Sementara, Kepala Seksi Intelejen Kejari Sinjai, Andi Parawansa, yang dikonfirmasi mengatakan, sebelum dilakukan penahanan terhadap Sekda. Ia lebih dulu menjalani pemeriksaan sejak pagi tadi, Senin 31 Oktober 2016, oleh tim penyidik. Hingga akhirnya tim penyidik yang menangani perkara ini resmi menahannya.

“Yang bersangkutan ditetapkan sebagai tersangka pada 11 Oktober lalu‎. Setelah menjalani pemeriksaan tadi dia langsung ditahan di rutan sinjai,” katanya.

Namun A Parawansa belum bisa menyebutkan peran Sekda dalam perkara ini. Menurutnya, materi pemeriksaan masih perlu didalami  untuk keperluan penyidikan. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here