Pecahkan Kaca Mobil, Maling Sikat Rp120 Juta Gaji Pegawai Distarkim Sinjai

0
73

SINJAI — Uang gaji Pegawai Dinas Tata Ruang Pemukiman dan Perumahan (Distarkim) Kabupaten Sinjai senilai Rp120 Juta yang baru saja dicairkan Bendaharanya, Pujiyono, dari Bank BPD, raib digondol maling, beberapa waktu lalu. Korban, Pujiono, Bendahara Distarkim, saat melapor di SPKT Polres Sinjai menceritakan kronologis kejadian.

Dia mengaku awalnya dirinya ke Bank BPD mencairkan Cek Rp120 juta, Rabu 2 November 2016, sekitar Pukul 10.00 Wita. Dia menggunakan mobil Xenia dengan No Pol. DD 469 IM. Setelah itu dia pulang ke kantor, tapi dia singgah di salah satu tempat foto copy, di Jalan Syarif Al Qadri. Saat itulah pelaku mengambil uang dari dalam mobil dengan memecahkan kaca pintu mobil sebelah kiri.

Setelah kejadian tersebut, korban langsung melapor ke Mapolres Sinjai. “Saya kaget karena kaca mobil sudah pecah pada pintu depan sebelah kiri dan uang yang saya simpan di atas kursi mobil sudah hilang, saya langsung melapor ke Mapolres Sinjai,” ujar pujiono dihadapan penyidik.

Kasat Reskrim Polres Sinjai, AKP Sardan ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut.

“Saat ini kami sudah melakukan olah TKP dan memintai keterangan Korban untuk kepentingan penyelidikan. Mudah-mudahan ada petunjuk di TKP untuk mengejar pelaku,” jelasnya. (R)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here