PARAH !!! Meski Diduga Tidak Miliki Amdal, Pembangunan Rumah Sakit Hermina Terus Berlanjut, Mahasiswa Demo Kejati Desak Lakukan Penyidikan

0
72

MAKASSAR — Himpunan Aktivis Mahasiswa (HAM) melakukan aksi unjuk rasa di depan Kantor Kejati Sulsel Kamis, 3 November 2016 terkait pembangunan rumah sakit Hermina di Jalan Toddopuli Raya Timur, Kelurahan Borong.

Mahasiswa menilai pembangunan rumah sakit tersebut dapat mengancam kehidupan masyarakat setempat.

Jendral Lapangan Dhedy Jalarambana, dalam orasinya mengatakan warga sudah menolak pembangunan ramah sakit, namun nyatanya pihak rumah sakit Herlimina tetap saja melakukan aktivitas pembangunan‎.

“Hasil investigasi lapangan dan adanya laporan masyarakat setempat menemukan banyaknya kejanggalan terkait pembangunan rumah sakit Hermina,” ‎katanya.

Ia melanjutkan, dengan adanya pembangunan rumah sakit tersebut tidak pernah dilakukan sosialisasi mengenai amdalnya kepada masyarakat.‎ Menurutnya dalam laporan persetujuan dan sosialisasi bukan warga setempat yang terlibat langsung.

“Maka itu kami berangkat dari fakta‎ di lapangan beserta hasil investigasi dan monitoring,” ucapnya lagi.

Mahasiswa ini meminta Kejati Sulsel agar segera membuat tim khusus untuk menyelidiki pembangunan rumah sakit Hermina yang diduga terdapat unsusr KKN di dalamnya.

“Kami juga minta kementerian lingkungan hidup agar turun tangan karena adanya dugaan kejahatan. Termasuk pelanggaran Hak asasi manusia,” lanjutnya. Demikian dikutip dari salah satu media online. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here