Walikota Dukung Program Bela Negara Kemenhan

0
210
PAREPARE—-Sedikitnya 300 orang yang  dari Pegawai Negeri Sipil dan Anggota Organisasi Pemuda dan Kemasyarakatan mengikuti pembentukan kader bela Negara yang digelar Kementerian Pertahanan (Kemenhan) Republik Indonesia, di Barugae kompleks rumah jabatan kemarin. digelar selama tiga hari 8 hingga 10 November besok.
Ketua DPRD Kota Parepare, Ir. Kaharuddin Kadir, Anggota Forkopimda serta Direktur Bela Negara Direktorat Jenderal Potensi Pertahanan Kementerian Pertahanan, M. Faizal, SE. MM salah seorang pemateri.
Walikota Parepare, DR. HM. Taufan Pawe, SH. MH menilai,  pembentukan kader Bela Negara Kementerian Pertahanan sangat positif, sebagai bagian dari upaya revolusi mental seperti yang tertuang dalam Nawacita serta program untuk menumbuhkan jiwa Patriotisme dan Nasionalisme.
“Konsep bela Negara adalah tanggung jawab dan menjadi kewajiban kita. Persoalan bela Negara menjadi tanggungjawab seluruh pembina sumber daya manusia, termasuk didalamnya Pemerintah Daerah, Bela negara bukan hanya menjadi tanggungjawab Kementerian Pertahanan saja, tetapi seluruh komponen Bangsa harus ikut andil didalamnya termasuk Pemerintah Daerah” ungkap Taufan Dalam sbutannya. karena persoalan nasionalisme tidak dibawa sejak lahir sehingga harus terus dipupuk”, ungkap Taufan.
Sambutan Direktur Jenderal Potensi Pertahanan, Dr. Timbul Siahaan yang dibacakan Walikota Parepare menyampaikan beberapa pesan strategis dalam rangka penguatan karakter dan jati diri kepada para anggota pembentukan kader bela Negara.
“Mari senantiasa tanggap terhadap perubahan yang begitu cepat dan meningkatkan kompetensi diri sebagai modal insani yang unggul dan kompetitif guna menjawab kebutuhan Bangsa. Tetap waspada dan peduli terhadap perkembangan situasi dan jangan mudah terprovokasi isu negatif” harapnya dalam arahan pelaksanaan pembentukan Kader Bela Negara.(effendy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here