Kanwil BPN Sulsel HM Hikmad Bangun Sinergitas Dengan Badan Penelitian Aset Negara Aliansi Indonesia

0
118

14963286_1274767015909258_3677913054580830969_nMAKASSAR, CNEWS — Belum cukup sebulan Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Badan Pertanahan Negara (BPN) Provinsi Sulawesi Selatan HM Hikmad mulai melakukan sejumlah terobosan dalam menata sistem pertanahan di daerah ini. Salah satunya dengan mulai membangun sinergitas kelembagaan dengan sejumlah pihak.

Setelah dilantik beberapa pekan lalu, selain telah melakukan kunjungan silaturahim dengan Gubernur, HM Hikmad membangun komunikasi dan sinergitas dengan Badan Penelitian Aset Negara Aliansi Indonesia di Makassar. Lembaga ini diharapkan nantinya bisa mendampingi dan memberikan masukan-masukan terhadap sejumlah masalah karut marut pertanahan yang ada di Sulawesi Selatan.

“Kami berharap dengan sinergitas seperti ini kami mendapatkan masukan-masukan sehingga sistem pengelolaan pertanahan tidak melahirkan sengketa,
konflik dan perkara di kemudian hari. Pelaksanaan pendaftaran tanah dalam rangka menjamin kepastian hukum. Menata kelembagaan Badan Pertanahan
Nasional, serta penegakan aturan, itulah yang akan kita jalankan,” kata HM Hikmad.

Diakui HM Hikmad, dalam melaksanakan tugas, memang kadang kala muncul kendala yang dihadapi, namun dengan sinergitas dengan pihak berkompeten
dirinya optimis semua bisa diatasi dengan memberi solusi yang baik dan benar. “Intinya aturan mesti dijalankan, sehingga masalah kasak kusut pertanahan ini pelan-pelan bisa diselesaikan,” ujarnya.

Ditambahkannya, sebenarnya ada banyak hal yang dapat dilakukan dalam mewujudkan sistem pertanahan yang baik, termasuk dengan membangun sinergitas dan dukungan dari semua pihak agar jangan lagi ada yang coba-coba melanggar aturan.

Sementara itu, Ketua Badan Penelitian Aset Negara Aliansi Indonesia Kota Makassar, Ibrahim Anwar mengapresiasi langkah dan terobosan yang dilakukan Kepala Kanwil BPN Sulawesi Selatan HM Hikmad dengan membuka diri sekaligus membangun sinergitas dalam menata dan mencari solusi masalahpertanahan yang ada di dearah ini.

“Kami menilai langkah membuka diri apalagi bersedia membangun sinergitas dengan Badan Penelitian Aset Negara Aliansi Indonesia yang dilakukan oleh Bapak HM Hikmad merupakan terobosan luar biasa, kami salut dan bangga. Kami optimis dibawah kepemimpinan beliau sejumlah masalah pertanahan di daerah ini pelan-pelan dapat diselesaikan,” kata Ibrahim.

Pada pertemuan dengan Kepala Kanwil BPN Sulawesi Selatan ini, dihadiri langsung oleh dewan penasehat Badan Penelitian Aset Negara Aliansi Indonesia Kota Makassar Bunda Elen, Ketua Ibrahim Anwar dan tim. (cn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here