Wali Kota Makassar akan Mempidanakan Salah Satu Media Online

0
54

MAKASSAR — Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto melalui juru bicara bidang hukumnya, Ramzah Tabraman akan melaporkan salah satu media dalam jaringan (daring/online) ke polisi karena diduga melakukan fitnah tanpa data akurat.

“Ini sudah kita bahas bersama dan sepulang Pak Wali dari kunjungan kerja di luar kota, baru kemudian kuasa hukumnya melaporkan itu ke polisi dan Dewan Pers,” ujar Ramzah di Makassar, Senin (21/11/2016)

Dia mengatakan, pemberitaan salah satu media daring itu yang menyebut wali kota ikut keciprat dana jasa produksi (Jaspro) pada Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Makassar.

Menurut dia, pemberitaan yang tidak jelas sumber kebenarannya dan tanpa konfirmasi dari wali kota itu juga telah merebak dan membentuk opini.

“Ini menyerang pribadi dari Pak Wali Kota, makanya dalam waktu satu atau dua hari ini, akan dilaporkan. Ke Dewan Pers bisa dan polisi juga bisa,” katanya.

Ramzah menjelaskan, pemberitaan yang kemudian membentuk opini khususnya pada masalah-masalah krusial seperti masalah fitnah tanpa adanya bukti-bukti, pasti akan dilaporkannya.

Karena ia menilai jika nilai-nilai jurnalistik tidak tertuang di dalam pemberitaan yang disajikan media online tersebut, sehingga Danny melalui tim hukumnya memutuskan untuk mempidanakannya.

Dia menjelaskan berita yang tidak diterima Wali Kota Makassar Danny Pomanto soal dana Jaspro dari PDAM Makassar.

“Kita akan laporkan semuanya, medianya dan LSM-nya juga. Kita akan lihat bagaimana kredibilitas LSM itu, jangan sampai ini hanya fitnah belaka,” jelasnya.

Ia menegaskan pihaknya tidak mempermasalahkan permasalahan tersebut dikomentari oleh aparat penegak hukum seperti kejaksaan atau kepolisian.

Namun pemberitaan yang keluar melalui media daring itu hanya dikomentari oleh salah satu LSM yang keabsahannya juga dipertanyakan di Bagian Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol). Demikian dikutip dari salah satu media online. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here