Mengetahui Bayi Penderita Hidrocepalus Meninggal Dunia, Walikota Parepare Sampaikan Bela Sungkawa

0
50
PAREPARE—Rasa Dukanya tak bisa disembunyikan, ketika Ia mengetahui MRidwan, bayi penderita Hidrocepalus Akhirnya meninggal dunia, usai dipulangkan dari RSU.Wahidin Sudirohusodo Makassar beberapa bulan sebelumnya. M.Ridwan meninggal dunia di rumah kontrakan orang tuanya di BTN.Bili Bili Soreang 2 hari lalu.
Walikota Parepare H.M.Taufan Pawe mengetahui hal ini, langsung bersikap meski Ia tidak sempat mengunjungi rumah duka orang tua Muh.Ridwan, karena sedang melakukan tugas Daerah di luar kota, Ia mengarahkan Istrinya Hj.Erna Rasyid Taufan melayat ke rumah duka.
Selain menugaskan Istrinya berkunjung ke rumah duka, H.M Taufan Pawe juga, menyampaikan Bela Sungkawanya ke Halayak ramai melalui media atas meninggalnya Bayi Penderita Hidrocepalus itu.
“Secara pribadi dan selaku Pemimpin Daerah saya,  menyampaikan rasa duka cita ini sedalam-dalam atas kepergian ananda Muh Ridwan,”tulis Taufan Pawe, melalui pesan singkatnya.‎ Selasa (6/12/2016) siang. 
Walikota Parepare Taufan Pawe,  yang tengah berada di Jakarta, pun juga mendoakan korban agar mendapat tempat ‎yang mulia disisi Tuhan yang Maha Kuasa.
“‎Keluarga yang ditinggalkan juga mesti tabah menghadapi ujian ini” sambungnya lagi.
Ketua Penggerak PKK Parepare, Erna Rasyid Taufan, turun menyambangi rumah kontrakan keluarga Ridwan, di BTN Bili-Bili.
Disana Erna memberikan semangat kepada pihak keluarga yang ditinggalkan korban. “Kami turut berduka, dan Semoga anak kita Muh Ridwan ‎mendapat tempat yang baik. Keluarga diberi kesabaran,”kata Erna.
Nursiah, Ibu Ridwan menyampaikan banyak terima kasih kepada Wali Kota Parepare dan seluruh pihak yang selama ini  banyak membantu keluarganya demi kesembuhan Muh Ridwan.
“Kami sangat berterima kasih tentunya kepada Pak Wali, ibu wali dan seluruh pihak yang perhatian terhadap anak kami,”ucap Nursiyah.
Keluarga bayi yang divonis mengalami penyakit aneh, kepala membesar ‎(Hidrocefalus) tersebut, sempat putus asa dan pasarah lantaran kondisi ekonomi yang tak mampu membiaya pengobatan anaknya saat itu.
Beruntung kala itu, tepatnya September 2016 lalu, Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe, turun memberikan bantuan serta memfasilitasi kemudian mengawal keberangkatan Muh Ridwan untuk dirujuk ke Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo, Makassar. Meski akhirnya Bayi malang tersebut pergi untuk selama-selamanya.(effendy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here