AMSM : Seret Pelaku Korupsi di Sinjai !!!

0
68

SINJAI — Sekitar puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam aliansi mahasiswa sinjai mengugat (AMSM) memperingati hari anti korupsi dengan mengelar aksi demonstrasi dibeberapa titik di Sinjai.

Mereka berangkat dari Sekretariat SEMMI sinjai menuju lampu merah jendral sudirman, kejaksaan sinjai dan polres sinjai menuntut dua instansi penegak hukum menuntaskan berbagai kasus korupsi yang mandek di Sinjai.

Jendral Lapangan Syarif hidayatullah menganggap penuntasan kasus korupsi yang ada di sinjai sengaja diendapkan padahal telah banyak menimbulkan kerugian bagi negara. ” kami menuntut kasus pembayaran gaji yang telah menetapkan tersangka untuk diusut tuntas, kasus islamic center, kasus pengadaan alat peraga dan dana bos dinas pendidikan, pembangunan patung kuda manggotong, dan masih banyak lagi yang saat ini menunggu kejelasan, “Teriak Syarif.

Dia juga berharap aparat penegak hukum untuk transparansi serta serius menangani kasus ini sesuai amanat UU.

Sementara itu Kapolres Sinjai AKBP.Agus Dwi Hermawan saat menerima pengunjuk rasa di Mapolres Sinjai berjanji akan menindak lanjuti tuntutan mahasiswa.

” kita akan serius apa yang menjadi tuntutan mahasiswa, momen hari anti korupsi ini tentunya harapan kita semua kasus korupsi yang ada di Indonesia bisa dituntaskan, ” Pukasnya.

Aksi yang melibatkan Mahasiswa SEMMI Sinjai, IMM Sinjai, Pemuda Muslim, DPK HIPPMAS STKIP, LSM Sinjai Geran ini sempat bersitegang dengan Aparat Pengamanan di Kejaksaan sinjai akibat massa mendesak Kajari menemuinya, namun Puluhan Aparat Kepolisian dapat mencairkan suasana. (rhmt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here