Dorong Pertumbuhan Ekonomi, Walikota Bagikan Bantuan Usaha

0
76
PAREPARE—-Walikota Parepare dalam meningkatkan usaha kecil dan menengah di Kota Parepare memberikan bantuan peralatan kerja di Barugae Rumah Jabatan Walikota Parepare. (Jumat, 9/12).
Bantuan yang diberikan kepada alumni pelatihan peningkatan kompetensi dan produktifitas tenaga kerja berbasis masyarakat, Berupa  usaha menjahit, usaha sablon membuat tas dan sandal dan aneka kuliner hasil laut dan aneka souvenir. Kepada tujuh kelompok yang terdiri dari 140 orang.
Penyerahan bantuan diberikan secara langsung Walikota Parepare DR.HM Taufan Pawe didampingi ketua TP PKK Erna R Taufan dan Kepala Dinas Tenaga Kerja Gustam Kasim.
Dalam sambutannya, Walikota Parepare DR. HM Taufan Pawe, SH.MH menjelaskan pemberian bantuan untuk.meningkatkan kompetensi usaha kecil dan menengah merupakan bentuk kepedulian pemerintah kota.”Bantuan yang diberikan ini adalah bentuk dukungan tetapi harus didukung dengan kreatifitas,” jelas Taufan.
Taufan menambahkan dengan pengembangan kota Parepare menuju kota metropolitan diharapkan home industri dan ekonomi kreatif dapat menangkap peluang usaha untuk pengembangan kota, harapnya.
Ia  juga berharap gencarnya pembangunan yang dilakukan Pemerintah kota saat ini diharap berdampak pada pertumbuhan ekonomi dan juga berdampak pada seluruh pelaku usaha yang ada di Kota Parepare.
“Kita harus pintar menangkap peluang usaha di Kota Parepare,”jelasnya di akhir sambutan itu yang mengarah pada Kandirian Sektor Usaha.(effendy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here