PARAH !!! Mantan Lurah Diduga Sewakan Lahan Milik Warga Berupa Kios untuk Usaha

0
88

MAKASSAR,CN – Mantan Lurah Pai Kecamatan Biringkanaya Kota Makassar, Ilham diduga menyewakan lahan milik orang lain berupa kios untuk usaha.

Menurut Syarifuddin T, Ketua LSM Investigasi Transparansi Aparatur Indonesia (Intai) Sulsel yang berperan mendampingi warga menuding adanya dugaan pungli yang dilakukan Ilham (sekarang menjabat sebagai Kepala Kelurahan Bukurokeng Kecamatan Biringkanaya Makassar).

Syarifuddin mengaku mantan Lurah Pai tersebut telah menyewakan lahan milik warga tanpa izin dari pemiliknya.

“Saat pak Ishak ingin memagar lahan tersebut tiba-tiba muncul mantan Lurah Pai, Ilham. Ternyata dia memasang badan karena informasi para warga disana, dialah yang menyewakan lahan kepada beberapa pemilik kios tersebut, “katanya kepada awak media di salah satu warkop di Makassar, Senin (12/12/2016).

Syarifuddin menambahkan, lahan yang berlokasi di kilometer 17  tersebut merupakan milik Ishak sesuai dengan putusan incratch ditingkat Pengadilan Negeri Makassar bernomor 210/Pdt.G/2008/PN.Makassar.

Namun saat akan dieksekusi, tiba-tiba berdiri beberapa usaha kios diatas lahan milik Ishak tersebut. Masuknya usaha kios diatas lahan itu karena izin mantan Lurah Pai, Ilham tanpa sepengetahuan pemilik lahan (Ishak).

“Jadi jelas bahwa mantan Lurah itu diduga keras mengkomersilkan lahan warga tanpa sepengetahuan pemiliknya, “tegas Syarifuddin.

Terpisah, mantan Lurah Pai, Ilham saat dikonfirmasi via telepon selularnya membantah tudingan pungli yang diarahkan kepadanya. Ia mengaku masuknya usaha beberapa kios diatas lahan warga, Ishak itu melalui H. Darwis yang juga mengaku sebagai pemilik lahan dengan bukti sertifikat.

“Jadi bukan saya yang masukkan kios tersebut, tapi Darwis yang juga mengaku sebagai pemilik lahan dengan bukti adanya sertifikat. Jadi tidak benar saya lakukan pungli seperti yang ditudingkan tersebut”, singkat Ilham. (LAPORAN : BASIR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here