Dewan : Launching Pete-pete Smart Disorot dan Terlalu Dipaksakan

0
57

MAKASSAR – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar akhirnya me-Launching moda transportasi Pete-pete Smart di Anjungan Pantai Losari, Senin 12 Desember 2016 kemarin.

Hanya saja, saat launching dan uji coba terjadi insiden kecil yang tak terduga. Tiba-tiba saja radiator Pete-pete Smart mengeluarkan asap.

Insiden tersebut akhirnya mendapat sorotan dari sejumlah pihak. Salah satunya dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Makassar.

Anggota Komisi B Bidang Perekonomian dan Keuangan DPRD Makassar Basdir menilai Pete-pete Smart adalah program yang bagus. Hanya saja, peluncuran pete-pete smart seakan dipaksakan, tanpa melalui uji coba dahulu.

“Pak Wali Kota harus mengevaluasi tim teknis yang mengerjakan program itu. Tim itu harus mempertanggungjawabkan kejadian tidak mengenakkan tersebut. Ini bisa menimbulkan kesan bahwa program ini terlalu dipaksakan untuk diluncurkan,” terangnya.

Apalagi, lanjut politisi Partai Demokrat ini, program itu dibiayai dari uang rakyat. “Iya, apalagi itu dari APBD. Semestinya ada uji kelayakan dulu sebelum diluncurkan, karena ini menyangkut uang negara dan utamanya menyangkut nyawa penumpangnya,” tegasnya.

Hal senada diutarakan anggota Komisi C DPRD Makassar, Supratman. Politisi Partai NasDem ini menilai Pemkot Makassar terlalu tergesa-gesa untuk me-launching program ini. “Sehingga terbukti dengan kejadian kemarin, kelihatan ketidaksiapan Pemkot menjalankan program Pete-pete smart,” ujarnya.

Dia meminta Wali Kota Makassar untuk meninjau ulang tim teknis program Pete-pete Smart. “Takutnya ketika program ini berjalan nanti, hal yang masyarakat tidak inginkan terjadi lagi seperti kemarin. Kasian masyarakat kalau terjadi insiden seperti itu lagi,” terangnya. Demikian dikutip dari salah satu media online. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here