Kejati Garap Lurah Buloa, Kecamatan Tallo, Terkait Dugaan Korupsi Sewa Lahan Negara

0
71

MAKASSAR – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulselbar terus melakukan penelusuran terkait kasus dugaan tindak pidana korupsi (Tipikor) dalam sewa lahan negara di Kelurahan Buloa, Kecamatan Tallo, Kota Makassar untuk jalan masuk ke proyek Makassar New Port (MNP).

Kasi Penerangan Hukum (Kasipenkum) Kejati, Salahuddin menyebut, tim penyidik kembali melakukan pemeriksaan terhadap Irman, Lurah Buloa terkait sewa tanah di Kelurahan  Buloa tahun 2015 tersebut.

Pemanggilan terhadap Imran dilakukan untuk mencari informasi kasus tersebut. Namun Salahuddin juga menegaskan Imran dipanggil hanya sebagai saksi.

“Lurah Buloa diperiksa sebagai saksi kasus dugaan tipikor sewa tanah di kelurahan Buloa, Kecamatan Tallo tahun 2015,” ungkap Salahuddin, Kamis (15/12/2016).

Kasus tersebut saat ini sudah masuk dalam tahap penyelidikan. Kejati juga sebelumnya telah memeriksa sejumlah oknum yang diduga mengetahui kasus sewa lahan tersebut.

Beberapa pejabat pemkot yang sudah dipanggil Kejati Sulselbar untuk menjalani pemeriksaan diantaranya Asisten I Bidang Pemerintahan Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar Sabri, pemilik lahan Rusdin dan Andi Jayanti Ramli.

“Saat ini kasusnya sudah ditingkatkan ke tahapan penyelidikan. Beberapa orang dari Pemkot juga dipanggil untuk dimintai keterangannya,” tambah Salahuddin. Demikian dikutip dari salah satu media online. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here