Puluhan Pegawai Dinas Pertanian Gowa Terancam Jadi Tersangka Terkait Korupsi Kedelai

0
75

GOWA – Puluhan pegawai Dinas Pertanian Kabupaten Gowa berpotensi menjadi tersangka kasus dugaan korupsi dana Bantuan Sosial (Bansos) petani kedelai. Setelah tiga pegawai dijadikan tersangka, Polres Gowa mengincar beberapa oknum yang diduga terlibat.

Kasat Reskrim Polres Gowa, AKP Ridwan Saenong menyebut ada 7 calon tersangka yang akan menyusul menjadi tahanan kota karena terlibat kasus itu, satu di antaranya adalah kepala Dinas Pertanian Gowa.

“Ada 7 orang lagi, kesemuanya itu adalah masing-masing orang Dinas Pertanian Kabupaten Gowa. Yang 7 orang tersebut juga berpotensi jadi tersangka,” kata Ridwan, Selasa (27/12/2016).

Diketahui, kasus korupsi kedelai telah menyeret 3 staf Dinas Pertanian yang berstatus PNS jadi tahanan kota dengan jumlah kerugian negara Rp3.290.672.800.

Barang bukti uang yang sudah dikembalikan senilai Rp311.980.000 ke rekening Kejaksaan Negeri Sungguminasa untuk dititip sementara. Dan sisanya akan mereka kembalikan dengan cara dicicil selama proses hukum berjalan. Demikian dilansir dari salah satu media online. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here