DAK Diupayakan Cair 80%, Keuangan Siasati Dengan Peralihan Kegiatan Tertunda

0
55
PAREPARE—-Proses pencairan Dana Alokasi Khusus (DAK) 2016, Pemkot Parepare. Bagian Keuangan Berupaya Mencairkan Permintaan Pencairan dari Rekanan hingga 80%. Proses pencairan itu terkait adanya sejumlah paket proyek yang terkendala realisasi hingga 100% dikarenakan Persentase pelaksanaan kegiatan tidak mampu mencapai Realisasi 100% hingga batas akhir pencairan Dana Alokask Khusus Akhir Desember ini.
Kepala Bagian Keuangan Pemkot Parepare Drs.Jamaluddin Ahmad. Ditemui kemarin, mengaku.Pencairan Dana Alokasi Khusus akan diupayakan hingga 8o% saja, itu mengingat ada beberapa Paket Proyek tidak bisa selesai hingga batas akhir proses pencairan Dana Alokasi Khusus, selain itu, ada beberapa paket Proyek yang besumber dari DAK 2016 ini, belum dilakukan Tender, sehingga penggunaan dananya bisa disiasati untuk kegiatan yang memenuhi persentase 100%.
“Kita upayakan Pencairan DAK Hingga 80%, itu akan menyesuaikan dengan persentase Pelaksanaan Kegiatan, Selain itu Proyek DAK yang tertunda, juga bisa menutupi Pembayaran Paket Proyek hingga mencapai 100%” ungkao Jamal Achmad.
Diketahuu Perolehan Dana Alokasi Khusus Pemkot Parepare 2016 ini, kisaran Rp.200 Juta lebih, dan itu sudah diprogramkan Pemkot.(effendy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here