Setwan Maros Kucurkan Anggarkan Baju Dinas Anggota Dewan Rp180 Juta

0
106

MAROS – Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Maros mendapatkan kucuran dana dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros sebesar Rp180 juta yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

Di mana kucuran dana tersebut untuk pengadaan baju dinas 35 anggota DPRD Maros tahun ini.

Sekretaris DPRD Maros To Wadeng, mengungkapkan pengucuran anggaran pengadaan seragam untuk anggota DPRD Maros tersebut dilakukan setiap tahunnya. Hal tersebut merupakan salah satu bentuk fasilitas legislator.

“Pengadaan seragam tersebut dilakukan setiap tahunnya. Semua anggota Dewan mendapatkannya. Memang ini salah satu fasilitas setiap tahunnya didapatkan anggota Dewan,” katanya.

Setiap anggota Dewan akan mendapat jatah empat pasang seragam. Pakaian tersebut terdiri, baju sipil harian dua pasang, sepasang sipil resmi dan sepasang Pakaian Dinas Harian (PDH).

Pengadaan pakaian dinas tersebut bukan menjadi suatu pelanggaran. Pasalnya hal tersebut, sudah diatur dalam undang-undang.

“Pengadaan ini tidak bisa diuangkan. Memang harus diambil dalam bentuk barang. Pengadaan ini harus dilakukan, karena sudah ada aturannya,” katanya.

Menurut To Wadeng, selama ini belum ada legislator yang meminta uang, sebagai pengganti seragam tersebut. Meski pakaian seragam lamanya masih bagus.

Dia menjelaskan, setiap dewan akan mendapatkan sepasang seragam senilai Rp 1,2 juta. Hal ini juga berdasarkan Peraturan Pemerintah.

“Kalau jas, DPRD hanya mendapat jatah sekali dalam lima tahun. Hanya baju dinas yang diberikan setiap tahunnya. Kalau dikalkulasi, sepasang seragam mencapai Rp 1,2 juta,” pungkasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here