Heboh Bupati Cantik Luwu Utara Jadi ‘Sopir Truk’

0
559

Bupati Luwu Utara Sulawesi Selatan, Indah Putri Indriani mendadak tenar di media sosial. Bagaimana tidak, bupati cantik kelahiran 7 Februari 1977 nekat mengendarai truk yang membawa beras.

Aksi tersebut diunggah melalui akun Instagram miliknya. “Mana tadi itu jomblo yang tantang mamak-mamak bawa truk? Perempuan itu bisa melakukan pekerjaan yang laki laki, tapi laki laki bisa tidak mengandung dan melahirkan.” tulis Indah.

Kendaraan berukuran besar itu dikendarai Bupati Indah, usai meresmikan sebuah program, pengiriman beras ke beberapa wilayah di Sulawesi.

Memang Luwu Utara dijadikan salah satu kabupaten lumbung beras, atau kabupaten penghasil beras. Kabupaten itu jadi andalan pemasok beras untuk beberapa daerah di Sulawesi.

Pada kesempatan itu, Indah melepas secara simbolis paket beras Luwu Utara untuk dikirim ke Sulawesi Tenggara, Kota Makassar, Luwu Timur, dan Kota Palopo. Sebanyak 130 ton beras dengan kualitas premium dikirim ke wilayah tersebut.

Pada periode 2010-2015, Indah Putri Indriani menjabat sebagai Wakil Bupati Luwu Utara. Kemudian pada pemilihan kepala daerah Kabupaten Luwu Utara periode 2016-2021 kembali mencalonkan diri, pada periode ini dia mengincar posisi Bupati berpasangan dengan Wakilnya Muh Thahar Rum. Akhirnya mereka terpilih.

Terpilihnya Indah jadi Bupati Luwu Utara, mencatat sejarah baru di pemilihan kepala daerah Sulawesi Selatan, dia jadi perempuan pertama yang menjabat sebagai Bupati di provinsi tersebut.

Sebelum terjun ke dunia politik, Indah berkarier di dunia akademis. Ibu dua anak ini pernah tercatat sebagai staf pengajar program S1 dan ekstension FISIP Universitas Indonesia (UI), dosen pascasarjana ilmu politik UI, dosen FISIP Universitas Bung Karno, dan dosen FISIP Universitas Muhammadiyah Jakarta. (mrd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here