PT Pelindo IV Terima Kunjungan “Company Visit” Mahasiswa STIE Nobel

0
118

Sebanyak 30 orang mahasiswa STIE Nobel Indonesia dari Jurusan Manajemen dan Akuntansi melaksanakan kegiatan “Company Visit” pada PT Eastern Pearl Flower Mills (EPFM) dan Pelindo IV Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat.

Rombongan mahasiswa dipimpin oleh Ketua Jurusan Manajemen Dr Ahmad Firman SE MSi serta diterima oleh Asisten Manager General Affair, Bambang bersama beberapa unsur Manajemen PT EPFM dan juga dari manajemen Pelindo IV.

“Kegiatan Company Visit merupakan salah satu program rutin yang dilakukan oleh Mahasiswa STIE Nobel Indonesia untuk mengunjungi perusahaan dan industry, baik yang bergerak dalam bidang manufactur maupun bisnis jasa,”kata Ketua Jurusan Manajemen Dr Ahmad Firman SE MSi.

Kegiatan kunjungan ke perusahaan ini, kata dia, bertujuan untuk memperkenalkan secara langsung bagaimana proses dan aktivitas bisnis yang sesungguhnya kepada para mahasiswa.

Selain itu dimaksudkan untuk memperluas wawasan mahasiswa tentang jenis-jenis usaha dalam dunia bisnis PT EPFM merupakan salah satu “industry manufactur” yang memproduksi Tepung Terigu.

Selama melakukan kunjungan, para mahasiswa diperkenalkan tentang sejarah berdirinya perusahaan, visi dan misi perusahaan, kebijakan hubugan industrial, jenis-jenis produk terigu yang dihasilkan oleh perusahaan tersebut yang ternyata masing-masing memiliki spesifikasi kegunaan yang berbeda. Bukan hanya itu, mahasiswa juga diajak untuk mengunjungi pabrik Sea Side Plan untuk melihat secara langsung proses pembuatan terigu mulai dari proses pemuatan bahan baku gandum dari kapal sampai menjadi produk akhir terigu.

PT Eastern Pearl Flower Mills juga menawarkan kerjasama untuk pengembangan kewirausahaan kepada mahasiswa, khsususnya dalam bisnis makanan.

Selain melakukan kegiatan kunjungan perusahaan, manajemen STIE Nobel Indonesia juga menawarkan studi lanjut Program pascasarjana (S2) Magister Manajemen kepada karyawan perusahaan itu.

Sementara dalam kunjungan ke Pelindo, Manajer SDM PT (Persero) Pelindo IV Cabang Makassar tidak lupa penjelasan bagi Mahasiswa STIE NOBEL tentang jasa pelayanan kepelabuhanan dalam kegiatan Company Visit.

Mahasiswa STIE NOBEL sedang mengikuti penjelasan tentang Propile Perusahaan pada kegiatan Company Visit di PT (Persero) Pelindo IV Cabang Makassar

Manajer SDM PT (Persero) Pelindo IV Cabang Makassar sedang menjelaskan Jasa Layanan Kepelabuhanan kepada Mahasiswa STIE NOBEL Indonesia dalam kegiatan Company Visit. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here