Masyarakat Mulai Perbincangkan Siapa Bakal Kalangan Pendamping TP di Pilkada Mendatang

0
69
PAREPARE—Meski Perhelatan Pemilihan Kepala Daerah Kota Parepare belum begitu Hangat, Namun sejumlah kalangan masyarakat mulai, menyebut nyebut Siapa sosok yang bakal  mendampingi Walikota Parepare H.M.Taufan Pawe SH.MH sebagai Calon Kepala Daerah Parepare periode berikutnya.
Saking antusiasnya, di sejumlah tempat di Parepare, Bakal Calon Pendamping Walikota ini, lebih menarik dibicarakan, ketimbang siapa siapa yang bakal maju selaku pasangan Walikota periode yang akan datang.
Sejumlah tokoh Politisi Lokal dan Regional, Pengusaha dan Birokrat disebut sebut berpotensi  menjadi Pendamping H.M.Taufan Pawe pada Pasangan Calon Kepala daerah 2018 akan datang.
Asumsinya, H.M.Taufan Pawe, SH.MH.yang saat ini menjabat selaku Walikota Parepare, Masih diharapkan warga masyarakat, untuk kembali memimpin Kota Parepare pada Perhelatan Pilkada serentak periode  2018-2023 akan datang
Pengamat Politik di Sulawesi Selatan Argam Asikin,  menilai jika sosok pasangan H.M.Taufan Pawe, selaku Incumbant,  masih diharapkan banyak orang yang ingin dilirik jadi bakal Pendampingnya, baik dari Kalangan Politisi, Birokrat, Pengusaha dan Akademisi. Ini sangat memungkinkan bagi H.M.Taufan Pawe yang dinilai memberi banyak Perubahan Fisik Pembangunan di Parepare dan itu dirasakan Warga Masyarakat umumnya.
“Semua kalangan bisa saja mengupayakan dirinya masuk mau jadi calon 02 di TP. Bisa kalangan Birokrat , Politisi, Akademisi, Pengusaha, Dll. Dan tentunya TP mungkin sudah ada perhitungan tersendiri, Akan siapa Figur yg cocok sbg Calon wakilnya di Pilkada 2018 mendatang,  Minimal yg jadi faktor utama yg perlu jadi perhatian TP yakni Integritas , Kompetensi kepemimpinan , Kredibilitas personal dan tingkat kesukaan warga Parepare pada Figur yang dimaksud” ungkap Arkam Aziki Pengamat Politik dan Kebangsaan.
Kota Parepare akan memasuki Pilkada Serentak pada 2018-2023 akan datang, beberapa daerah di Wilayah Sulawesi Selatan, Seperti Kabupaten Pinrang dan Sidrap, dan sejumlah Kabupaten lainnya, akan merayakan Pesta Demokrasi tersebut.(Effendy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here