Bekerja Serabutan, Puluhan Tahun Huni Rumah Reok

0
64
PAREPARE—Baginya, Ia selalu pesimis dan sesekali mengerutkan kening, ketika ada sekelompok orang atau Aparat Pemerintahan yang mengunjungi rumahnya, dengan maksud akan menerima bantuan atau semacamnya.
             Bagaimana tidak, Perlakuan seperti ini, sudah dialaminya sejak puluhan tahun lalu, Jika Mengenangnya, Sudah puluhan kali  dari 3 Masa Pemerintahan Walikota di Kota ini, pendataan dan janji bantuan ke rumanya tidak kunjung tiba hingga saat ini, jangankan Bedah rumah yang semestinya Ia terima, Bantuan beras raskin saja kadang Ia terima 1 kali setahun, Bahkan Ia pernah terima Beras raskin 1 kali dalam 2 tahun.
             Kondisi yang miris dan memilukan dirasakan Baharuddin dan Istrinya Yuli. sejak 15 Tahun lalu, Ia menetap di RW.Takkalao RT.I Kelurahan Bukti Indah Kecamatan Soreang. Bersama orang tuanya.
             Pengakuan Baharuddin, ke Media Berita Celebes News.com Rumah yang Ia huni saat ini, adalah rumah peninggalan orang tuanya, Sejak Orang Tuanya meninggal beberapa Tahun lalu, rumah dan Tanahnya diturunkan ke Dia, “Saya bersama Istri Sudah lama tinggal di rumah ini, Dengan kondisi reok dan ditambal tambal, rumah ini sudah sering dan tak terhitung lagi, berapa kali dikunjungi dan didata dari pihak Pemerintah, tapi tak satu pun bantuan itu, menyentuh rumah kami” ungkap Baharuddin.
           Baharuddin yang akrab dipanggil Andika di warga Takkalao, Kelurahan Bukit Indah ini, Sehari harinya bekerja sebagai Tukang Bangunan, Jika pekerjaan Bangunan Sepi, Ia kadang Juga tarik Ojek, untuk memenuhi kebutuhan sehari harinya.
             Karena kondisi rumahnya yang sudah reok, dengan dinding dan atap ditempeli papan dan seng sisa bahan bangunan bongkaran dari tempatnya bekerja, Pendapatan lebih Andika, kadang digunakannya untuk memperbaiki bagian bagian rumahnya yang reok, Lantai Papan yang lapuk, atap Bocor dan Dinding Dari anyaman Bambu yang kerap ditempel dengan bahan bangunan bekas karena bolong dan rusak.
         Kini Andika, sangat berharap pada Pihak Pemerintah, bisa menyalurkan dengan tepat, Bantuan Pemerintah yang diprogramkan itu, Karna pengakuanya, Ia dan rumahnya sudah beberapa kali di data untuk diberi bantuan, tapi tak kunjung tiba dirumahnya.(effendy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here