Imbas Tiket Mahal, DPRD Luwu Utara Segera Panggil Pihak Susi Air

0
113

LUWU UTARA, CNEWS — Setelah mendapat sorotan dari LSM Pers Luwu Utara, kini giliran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Luwu Utara turut memberi atensi dan perhatian serius terhadap tingginya harga tiket Maskapai Susu Air untuk rute Masamba-Seko. Diberitakan sebelumnya, untuk harga tiket rute tersebut tidak tanggung-tanggung bahkan mencapai Rp 657 ribu.

Sekretaris Komisi II DPRD Luwu Utara, Adam Surya, S.Sos kepada Celebesnews, Kamis (16/2/2017) mengungkapkan, sebagai wakil rakyat yang berada di parlemen akan segera memanggil pihak Maskapai Susi Air serta dinas terkait untuk meminta kejelasan tingginya harga tiket untuk rute ini.

“Kami menilai memang harga tiket yang begitu cukup tinggi sangat memberatkan masyarakat. Kehadiran Susi Air di Luwu Utara tidak boleh hanya mementingkan sisi bisnisnya saja, namun bisa melayani masyarakat dengan baik,” tandasnya.

DPRD sendiri, kata Adam Surya, akan mengevaluasi pemberlakuan harga tiket Susi Air yang dinilai memberatkan masyarakat. “Kami dalam waktu dekat akan memanggil pihak Susi Air dan dinas terkait untuk kita lakukan evaluasi. Kenapa harga tiketnya sampai begitu tinggi,” pungkasnya.

Ditambahkan Adam Surya, bila kemudian pemberlakuan tarif tiket ini diluar aturan dan ketentuan, DPRD Luwu Utara akan mengambil langkah tegas terhadap manajemen Susi Air agar tidak seenaknya memasang tarif penerbangan.

“Sekali lagi kami tegaskan, masyarakat sebagai pengguna jasa penerbangan Susi Air di Luwu Utara tidak boleh mendapatkan perlakuan seenakknya saja, termasuk dengan pemberlakuan tarif tiket pesawat yang memberatkan,” tutupnya. (LAPORAN : FRANS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here