Koordinasi BPKP Dugaan Korupsi Disdik Ditingkatkan ke Penyidikan

0
119
PAREPARE—‎Pihak Penyidik Unit Tipikor Satreskrim Polres Parepare, tengah mendalami dugaan Korupsi pengadaan media Pendidikan, teknologi, Informasi dan Komunikasi (Tik) Dinas Pendidikan Kota Parepare. Tahun anggaran 2015 lalu. Bahkan pihak Penyidik saat ini, usai mengumpulkan sejumlah bukti bukti pendukung, akan mengkoordinasikan hal ini ke pihak BPKP untuk menentukan adanya Kerugian Negara. 
Kanit.Tindak Pidana Korupsi Polres Parepare Ipda.Muh.Sukri SH, dihubungi Via Selularnya  mengatakan, sejauh ini pihaknya masih mengumpulkan bukti-bukti kuat untuk meningkatkan kasus itu ketahap Penyidikan, “Jika semuanya terpenuhi Maka hal itu akan kita koordinasikan dengan pihak BPKP untuk menentukan adanya Potensi Kerugian Negara dalam proyek ini” ungkap Sukri. 
Penyelidikan Dugaan Korupsi Proyek Rp.1,5 Miliar ini, pihak Kepolisian sudah memeriksa sejumlah pihak yang masih sebagai Saksi, antaranya pihak Pelaksana dan Pihak Pejabat Pembuat Komitmen (PPK).  “Sabar saja, kita akan ekspose usai Pemeriksaan semuanya dianggap rampung,  Birkan kami bekerja dulu” terang Perwira Menegah di Polresta Parepare ini. 
Pengadaan TIK Dinas Pendidikan menelan anggaran  Rp.1,5 milyar, yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2015 lalu. Alokasi anggaran pengadaan itu, diperuntukkan bagi SMP sebesar Rp.750 Jt, dan SD sebesar Rp.850 Jt.
Proses pengadaan barang seperti monitor dan alat kelengkapan TIK lainnya diduga di Murk Up. 
Kepala Dinas Pendidikan H.Anwar Saad SH.MH. Selaku kuasa Pengguna Anggaran, berupaya dihubungi terkait hal ini, tidak bisa memberikan tanggapan apa apa, no selulernya yang dihubungi aktif namun tidak diangkat.(effendy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here