Pemda Luwu Utara Diminta Bangun Inprastruktur Jalan Darat ke Seko

0
76

LUWU UTARA, CNEWS — Kondisi wilayah kecamatan Rampi Kabupaten Sigi perlu menjadi perhatian serius pemerintah Kabupaten Luwu Utara. Wilayah yang cukup luas dibanding dengan wilayah yang ada di Luwu Utara tersebut masih kategori terisolasi. Walau pemerintah pusat telah membuka akses lapangan udara kategori perintis,namun hal itu belum maksimal membantu masyarakat bertransportasi.

Pemkab Luwu Utara diminta lebih fokus pada pembangunan jalan darat. Hal ini disampaikan tokoh Rampi Yusuf Edyson.SE yang juga anggota DPRD Kabupaten Sigi Sulawesi Tengah.
“Perhatian pemerintah Lutra terhadap wilayah Rampi perlu menjadi prioritas dan keseriusan Bupati, disebabkan Rampi dari tahun ke tahun hanya menjadi objek para elit politik mencari kepentingan terutama dalam pilkada maupun pemilu caleg,”ungkap Yusuf Edyson di Masamba belum lama ini.

Menurut Yusuf,kebutuhan mendesak yang mendominasi masyarakat Rampi adalah infrastruktur jalan dan jembatan,disamping itu pula bidang kesehatan dan pendidikan. Saat ini menurutnya akses jalan kendaraan roda empat belum tembus sehingga warga hanya bisa menggunakan motor,itupun dengan segala macam rintangan yang berat.
“Selaku putra Rampi,saya sangat terbeban moral untuk memajukan daerah ini sehingga walaupun saya berada diwilayah seberang secara moral sudah meminta langsung kepada Bupati Lutra agar serius membantu wilayah Rampi dalam segala bidang,”terangnya kepada media ini.

Dan usaha moral seperti ini akan terus dilakukan sampai pemerintah benar-benar berbuat apa yang menjadi kebutuhan dasar masyarakat. (FRANS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here