DPM-PSTP Makassar Maksimalkan Pelayanan

0
59

MAKASSAR – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Makassar, terus melakukan upaya guna memaksimalkan pelayanan di masyarakat.

Kepala DPM-PTSP Makassar, Andi Bukti Djufri menuturkan, peningkatan sumber daya manusia (SDM), infrastruktur, dan suprastruktur adalah tiga komponen yang menjadi bagian  dalam terpenting dalam mendukung realisasi program kerja di 2017.

“Jika berbicara mengenai penerapan PTSP Bintang Lima, tentunya harus didukung dengan SDM yang unggul, serta profesional. Bagaimana ia (pegawai) bersikap dan memberikan pelayanan kepada masyarakat, khususnya mereka yang datang untuk mengurus perizinan,” jelas Andi Bukti pada Rakyatku.com, Senin (20/2/2017).

Kemudian peningkatan infrastruktur yang tentunya harus didukung dengan kelengkapan sistem. Baik dari segi teknologi maupun bangunannya.

“Itu semua harus masuk dan menjadi salah satu kebutuhan dasar jika PTSP Bintang Lima ini mau dilaksanakan,” kata dia.

Komponen pendukung terakhir yaitu suprastruktur, lanjut Andi, berupa regulasi, undang-undang, peraturan pemerintah baik pusat maupun daerah, dan standar operasional (SOP) dalam pelayanan.

“SOP ini menjadi sangat penting agar masyarakat sebagai penerima pelayanan dapat mengetahui sistem dan mekanisme yang ada saat melakukan pengurusan di DPM-PTSP,” pungkasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here