Syarat Pengajuan Izin Penyelenggaraan Pelatihan

0
121

MAKASSAR – Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pindu (DPM-PTSP) Kota Makassar, Andi Bukti Djufri mengatakan, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi dalam pengajuan izin penyelenggaraan pelatihan.

“Pemohon izin wajib melampirkan surat permohonan lembaga latihan swasta, itu yang pertama,” kata Andi Bukti pada Rakyatku.com, Jumat (24/2/2017).

Selain itu, lanjut Andi Bukti, pemohon juga diminta untuk menyertakan foto copy Surat Izin Tempat Usaha (SITU) dan akte pendirian yayasan atau lembaga latihan yang telah disahkan oleh pengadilan.

Kemudian nama dan daftar riwayat hidup penanggungjawab lembaga (dengan melampirkan foto copy ijazah terakhir atau KTP), pas foto 3×4 cm sebanyak dua lembar, serta surat keterangan domisili lembaga dari kelurahan.

“Pemohon harus membuat surat pernyataan mempunyai dana yang cukup untuk kelangsungan kegiatan lembaga latihan swasta,” ujar Bukti.

Bagi lembaga atau pelatihan kerja yang pendiriannya memanfaatkan fasilitas penanaman modal asing, wajib melampirkan rekomendasi dari Badan Koordinasi Penanaman Modal Daerah (BKPMD). (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here