UPTD Pendidikan Malangke Barat Dorong Kepala Sekolah dan Guru Tingkatkan Disiplin

0
114

lLUWU UTARA, CNEWS — Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pendidikan Kecamatan Malangke Barat, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan terus mendorong agar siswa dan guru bisa berprestasi. Salah satunya dengan cara pembinaan yang maksimal melalui peningkatan disiplin.

Peran serta para pengawas sangat dibutuhkan. Oleh karenanya, para pengawas harus aktif melakukan monotoring ke sekolah.

Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Malangke Barat H. Amal galessa Spd. Msi kepada Celebesnews mengungkapkan, peran pengawas sangat diperlukan agar siswa dan guru di suatu sekolah bisa berprestasi. Oleh sebabnya, tanggungjawab itu diharapkan bisa dilaksanakan semaksimal mungkin oleh para pengawas dan peran kepala sekolah.

“Pengawas lebih tahu potensi-potensi yang ada di sekolah. Pengawas harus mampu melihat potensi itu dan dikembangkan sehingga menjadi membanggakan. Demikian pula dengan kepala sekolah mesti lebih displin lagi agar jalannya proses belajar di sekolah bisa berkualitas dan menghasilkan siswa-siswa berprestasi,” ujarnya.

Di Kecamatan Malangke Barat, para pengawas selalu berupaya untuk melaksanakan tugas dengan baik. Buktinya dalam beberapa tahun terakhir ini banyak prestasi yang mulai diraih dalam sejumlah kompetisi pendidikan. “Perlu dukungan dari semua pihak supaya prestasi sekolah-sekolah di Malangke Barat meningkat,” ujarnya.

H. Amal galessa menambahkan, akan tetap berupaya mendorong kemajuan pendidikan di Malangke Barat. Namun, semua ini akan dapat berjalan dan berhasil dengan dukungan semua pihak. “Terkhusus kepada kepala sekolah selalu kami tekankan untuk disiplin. kepala sekolah dan tenaga pendidik sebelum jam 7.30 wita sebaiknya sudah di sekolah mi semua, supaya siswa juga sudah siap-siap belajar,” tutupnya. (LAPORAN : FRANS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here