Kejari Makassar Musnahkan Kiloan Narkoba dan Potong-potong Senjata Api

0
85

MAKASSAR —- Sebanyak 1,4 kilogram sabu dimusnahkan bersama ratusan butir pil ekstasi, ratusan gram ganja, obat-obatan daftar G atau pil koplo, kartu domino dan uang palsu senilai Rp 34,4 juta dan berbagai jenis senjata tajam serta senjata api di halaman kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Makassar, Kamis (23/3).

Pemusnahan dengan cara dibakar dan dipotong menggunakan alat gerinda ini disaksikan Kajari Dicky Rahmat Rahardjo dan Kepala Satuan (Kasat) Narkoba Polrestabes Makassar, Kompol Diary Astetika.

Khusus untuk narkoba dibakar di mobil pemusnah milik BNNP Sulsel. Adapun yang lainnya dibakar di dalam drum serta senjata api dan senjata tajam dipotong-potong dengan alat gerinda. Pemusnahan ini berlangsung kurang lebih satu jam.

Dicky Rahmat Rahardjo mengatakan, semua barang bukti berasal dari kasus-kasus yang telah berkekuatan hukum di pengadilan kira-kira dari seribu lebih kasus akumulasi dari Juni 2016 hingga Februari 2017.

“Sengaja kegiatan pemusnahan ini kita lakukan secara terbuka, agar masyarakat memahami jika ternyata di kota kita ini sudah banyak beredar narkoba dan marak kegiatan-kegiatan yang meresahkan masyarakat. Sekaligus juga sebagai pelajaran untuk semuanya agar dihindari,” kata Dicky Rahmat Rahardjo. (mrd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here