Pemusnahan Barang Larangan ke Dalam Lapas Mulai Diagendakan

0
98
PAREPARE—Jelang Hari Ulang Tahun Lembaga Pemasyarakatan 27 April 2017 akan datang, Pihak Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) melalui Kepala Lembaga Pemasyarakatan dan Rumah Tahanan di Masing masing Wilayah Kabupaten-Kota akan mengagendakan Pemuanahan barang bawaan yang dilarang dibawa ke dalam sel tahanan.
Langkah itu dilakukan menyusul maraknya barang yang dilarang diikutkan didalam Lapas justru banyak yang ditemukan petugas Lapas.
“Dalam rangka Unniversari Lembaga Pemasyarakan dan Rutan, Pihak Kami akan melakukan Pemusnahan Barang Larangan yang diikutkan ke dalam Lapas, barang larangan itu seperti Alat Kominikasi HP, Korek dan Senjata Tajam lainnya” Ungkap Muh.Zainal SH.MH Kepala Keamanan Lapas Parepare.
Dikatakanya, langkah ini dilakukan menyusul banyaknya kasus pergerakan Bisnis Narkoba yang masih dikendalikan dari Napi yang ada di dalam Lapas dan Rutan, olehnya alat alat komunikasi yang menunjang kegiatan ini akan dimuanahkan jika ditemukan di dalam sel tahanan.(effendy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here