Singapura Tertarik Kerja Sama dengan Makassar

0
78

Duta Besar Singapura untuk Indonesia Anil Kumar Nayar berkunjung ke kediaman Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan “Danny” Pomanto di Jalan Amirullah, Rabu 29 Maret 2017.

Anil Kumar mengatakan Makassar kota sukses sejak kepemimpinan Wali Kota Danny Pomanto. “Track record beliau sebagai Wali Kota sangat mengagumkan bagi teman- teman di Singapura,” ucapnya.

Menurutnya, Singapura sangat senang menandatangani perjanjian kerjasama (MoU) dengan Makassar tahun lalu di Semarang.

Dari MoU itu akan ditindaklanjuti dengan kerja sama di bidang e-Goverment, perencanaan kota, lampu penerangan kota, dan lainnya. “So, banyak bidang bisa kita kerja sama dan lakukan secara bersama- sama pula,” kata Anil Kumar.

Sosok Danny bagi Dubes Anil Kumar cukup familiar di Singapura. Sehingga menurutnya, di bawah pemerintahan Danny Pomanto, pemerintah Makassar sudah banyak berkolaborasi dengan Singapura semisal pada Temasek Foundation, Singapore Coorperation Program, dan universitas.

“Jadi kunjungan kita juga kali ini guna berbagi ide karena kami melihat di sini sudah banyak program dilakukan dengan sangat sukses. Selain itu, lebih melihat lagi apakah ada cara atau hal-hal lain dimana kita bisa lanjutkan kerja sama yang sudah ada,” terangnya.

Wali Kota Danny Pomanto berharap dengan adanya kerja sama dengan Singapura ini bisa semakin menjadikan Makassar kota yang semakin terkemukan di Indonesia dan dunia.

“Ini adalah kelanjutan MoU kami dengan Singapura pada saat PM Singapura dan Presiden RI melakukan pertemuan tahunan,” ucapnya.

Menurut Danny, Singapura adalah salah satu kota terbaik di dunia. Bahkan kota berlambang Singa Laut ini selalu unggul dalam beberapa kategori tertentu.

“Kami banyak punya teman di sana. Kami dibantu teknologi fasilitas air minum, termasuk pelatihan lebih 200 pejabat Pemkot oleh Temasek kemarin,” kata Danny. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here