Nah, Lho kok Bisa, Ada Kelebihan Puluhan Juta Rupiah Dari Pembelian 2 Unit Mobil Siswa di Parepare

0
62
PAREPARE— Pembelian 2 Unit Mobil Layanan Siswa 2016 Dinas Perhubungan Parepare, dinilai Anggaran Pengadaanya Melebihi  sekitar dua puluhan juta dari Anggaran pembelian 2 Unit Mobil yang diberikan pihak Dialer Resmi Merk 2 Unit Bus.
Dari pagu anggaran yang dianggarkan Dishub 2016 lalu,  rencana total Pembelian Rp.893.500.000. 2 Unit Mobil itu, pihak Dealer hanya memberikan Harga Rp.870. 093.800. Dari harga per Unit Bus Rp.435.046.900.  Jadi ada selisih harga hingga mencapai nilai Rp.20 Juta rupiah dari pengadaan 2 Unit Mobil bus itu.
Kepala Cabang PT.Bosowa Berlian Cabang Parepare M.Djabir Qadri SE. Kepada media mengaku, pihaknya hanya menyediakan selaku pihak Distributor (Pelaksana Kegiatan) yang mengikuti Tender elektronik (E-Puchasing) dari Pemesan Dinas Perhubungan Parepare sesuai dengan Spek yang diinginkan.
“Kami hanya selaku Distributor /menyalurkan kendaraan yang dipesan Dishub Kota Parepare dengan Penyedia PT.Karya Yudha Tiga Berlian Motor yang mengikuti Tender Elektronik (E-Puchasing) yang sesuai dengan Spek yang dipesan Dishub Parepare, dan itu sudah diserahkan ke Dishub Parepare sejak Desember lalu” ungkap M.Djabir selaku Kepala Cabang.
Terpisah Pejabat Pelaksana Kegiatan (PPK) Dinas Perhubungan Muh.Rusydy Amsir ST. Mengaku, pihaknya sudah menerima 2 Unit Mobil yang dipesan  dari Pihak Bosowa selaku Penyedia, dan mobil ini saat ini, sudah siap Operasi, hanya saja, Dishub masih menunghu petunjuk Tekhnis Pengoperasiannya, jelas Rusydi.
Ia juga membenarkan adanya Kelebihan dari harga Total 2 unit Mobil yang menghampiri Rp.20 Jutaan, dan itu digunakan untuk Brending Body Mobil dan Perubahan Interior mobil pada bagian dalam, yang sebelumnya dudukan berjejer dari depan dirubah menjadi berhadapan plus gantungan ditengah, dan menggunakan kelebihan pembelian itu” ungkap MuhmRusydi.(Effendy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here