Pikirkan PKL Pelabuhan, Wakil Rakyat Satu ini Nilai Pentingnya Terapkan Zona

0
101
PAREPARE—Menyikapi keluhan ratusan pedagang Asongan di kawasan Pelabuhan Parepare beberapa waktu lalu, Anggota DPRD Kota Parepare.Rahmat Syamsu Alam SE. Menilai perlunya penerapan Zona bagi penjual kaki lima dan Asongan yang beroperasi di Pelabuhan.
Itu menyusul adanya Pelarangan bagi penjual Asongan di Pelabuhan Parepare untuk tidak berkeliaran di Dermaga Pelabuhan dan naik diatas kapal untuk menjual.
“Para asongan yang jumlahnya mencapai ratusan itu perlu kita pikirkan, Selain Pemerintah, Pihak Pelindo dan Pengusaha Jasa Pelayaran juga perlu dilibatkan dalam rencana penerapan Zona para penjual Asongan ini” ungkap Anggota DPRD dari Partai Demokrat ini.
Rencananya, Ia akan melakukan koordinasi dengan Pemerintah yang membidangi hal ini, Pihak PT.Pelindo dan Pengusaha Jasa Pelayaran dan Perwakilan Pelaku Usaha dan Asongan di Pelabuhan, Zona yang kami maksud adalah, merancang satu kawasan di dalam Areal Pelabuhan,  untuk dijadikan Kawasan aneka jenis jualan, yang dirancang akan dilalui semua Calon penumpang yang naik atau turun, sehingga Zona ini bisa memberikan dampak ekonomi bagi Pelaku UKM dan Asongan di Pelabuhan.
“Membentuk Zona bagi Pelaku Ukm dan Asongan, selain tertata rapi juga akan memberikan rasa keamanan bagi Pengguna jasa Pelabuhan, Penataanya pun lebih teratur” ungkap Wakil Ketua DPRD ini. (Effendy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here