UPTD Pendidikan Kecamatan Rampi Gelar Rapat Persiapan UAS dan UN Tingkat SD

0
156

LUWU UTARA, CNEWS — Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas Pendidikan Kecamatan Rampi, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan menggelar rapat koordinasi (Rakor) ujian ahir sekolah (UAS) dan ujian nasional tingkat Sekolah Dasar (SD) se Kecamatan Rampi, Kamis (13/4/2017).

Dalam rapat ini memaparkan segala sesuatu persiapan-persiapan ujian, baik untuk ujian akhir sekolah maupun  ujian nasional yang akan di laksanakan di bulan Mei 2017 mendatang. ““Menjelang pelaksanaan ujian akhir sekolah dan ujian nasional, maka UPTD beserta jajarannya melakukan rapat koordinasi untuk membicarakan masalah-masalah tehnis terkait persiapan ujian”, kata Kepala UPTD Kecamatan Rampi, Kepala UPTD Nurhayati, S.Pd. kepada celebesnews.

Lebih lanjut Nurhayati menambahkan,  ujian akan dilaksanakan tanggal 8  sampai 10 Mei, untuk ujian akhir sekolah, kemudian ujian nasional tanggal 15 sampai tanggal 17 Mei”, imbuhnya.

Dengan adanya rapat koordinasi seperti ini para kepala sekolah  diharapkan dapat melaksanaksn apa yang telah menjadi kesepakatan dalam pertemuan tersebut.

Menurutnya, dengan rapat ini mengingatkan akan  segala sesuatu persiapan jelang UAS dan UN nanti, seperti penempatan para guru untuk mengawas ujian, akomodasinya dan hal-hal pendukung lainnya.

“Pemerintah tetap melaksanakan ujian akhir sekolah dan ujian nasional yang bertujuan untuk pemetaan mutu pendidikan,” ujarnya.

Sekadar diketahui hasil ujian nasional bukanlah salah satu penentu kelulusan siswa, melainkan metode untuk melakukan pemetaan pendidikan, karena kelulusan sepenuhnya menjadi keputusan satuan pendidikan

Dalam rapat tersebut dihadiri enam kepala sekolah se-kecamatan Rampi :
1. Kepala Sekolah SDN 107 Dodolo (Yohanis),
2. Kepala Sekolah SDN 108 Onondowa (Jhon Senimin, S.Pd)
3. Kepala Sekolah SDN 109 Leboni (Hadera, S.Pd)
4. Kepala Sekolah SDN 216 Tedeboe (Yohanis Sampe)
5. Kepala Sekolah SDN 110 Bangko (Mustafa)
6. Kepala Sekolah SDN 217 Sulaku (Emus Gerosi).

(LAPORAN KEPALA BIRO CELEBESNEWS LUWU UTARA : FRANS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here