Meriahkan Hari Bumi, Sintalaras ‘Sapu’ Gunung Bulusaraung

0
112

MAKASSAR — Beragam cara unik memeriahkan Hari Bumi yang setiap tahun di helat pada tanggal 22 April.

Mahasiswa Pencinta Lingkungan Hidup Selaras (Sintalaras) Universitas Negeri Makassar yang eksis sejak tahun 1984.

Pada hari Bumi kali ini, segenap Dewan Eksecutif Sintalaras (DES), anggota muda, alumni dan dewan pembina Sintalaras menggelar aksi bersih di Taman Nasional Bantimurung-Bulusaraung (TN-Babul) tepatnya, di Gunung Bulusaraung Kabupaten Pangkep.

Dewan Pembina Sintalaras UNM Achmad Yusran mengatakan, beragam upaya dapat dilakukan untuk mendukung dan mendorong perubahan dalam pelestarian lingkungan hidup di muka bumi. Dan untuk menjawab  panggilan yang berhubungan dengan alam.

“Baik itu berinteraksi langsung dengan alam, mengenali dan menikmati keindahan alam. Lalu untuk kemudian tergerak untuk melindungi bumi. Salah satu bentuknya adalah melalui aksi bersih di Gunung Bulusaraung Kabupaten Pangkep yang lokasinya berada di area taman nasional. Hal itu juga bertepatan dengan rangkaian kaderisasi anggota muda Sintalaras yang akan menjadi pejuang lingkungan hidup dimana saja kelak mereka berada,” kata Achmad Yusran Minggu 23 April 2017.

Sementara itu, Ketua DES Sintalaras UNM Ihsan mengaku aksi bersih di gunung  merupakan bentuk kepedulian mahasiswa terhadap bumi.

“Dalam momen Hari Bumi ini juga adalah rangkaian aplikasi langsung  anggota muda Sintalaras terhadap upaya pelestarian alam. Dan Sintalaras juga melibatkan pelajar yang tergabung dalam Sispala SMA Negeri 4 Kota Makassar,” jelas Ihsan yang akrab disapa Headlamp.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here