Beri Atensi, DPRD Makassar akan Tinjau Megaproyek Makassar New Port

0
80

MAKASSAR — Komisi C Bidang Pembangunan DPRD Makassar akan meninjau megaproyek Makassar New Port (MNP). Hal itu diungkapkan Ketua Komisi C Rahman Pina, Senin 24 April 2017.

“Kalau kami di DPRD Makassar akan meninjau apa yang ada di wilayah kota saja. Hanya mem-backup yang terkait dengan Pemkot Makassar,” katanya.

Misalnya, arus lalu lintas setelah MNP beroperasi. Selain itu, pihaknya juga akan meninjau sistem angkutan material di MNP juga sistem drainase.

Belum ada waktu yang ditentukan pihaknya untuk meninjau kawasan MNP. “Rencananya dalam waktu dekat ini, secepatnya,” tambah Rahman.

Ia juga mengungkapkan, MNP saat ini memang memiliki kendala dalam progres pembangunannya.

Salah satunya soal pembebasan lahan warga di Kelurahan Buloa. Rahman menilai, seharusnya persoalan pembebasan lahan itu bisa segera diselesaikan, terlebih MNP ditargetkan akan beroperasi pada 2018 mendatang.

“Itu juga yang menjadi kendala soal pembebasan lahan. Karena biasanya, misalnya orang tua pemilik lahan sudah setuju, anaknya lagi yang menuntut. Intinya, nanti kami akan melihat fakta lapangannya seperti apa,” ungkap legislator Fraksi Golkar ini.

Sebelumnya, Komisi C DPRD Makassar juga telah melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan pihak PT Pelindo IV selaku pelaksana megaproyek MNP di ruang rapat Badan Anggaran (Banggar) DPRD Makassar pada Kamis, 20 April 2017 lalu. Demikian dikutip dari laman salah satu media online. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here