Launching Lomba Liga Pelajar O2SN dan FL2SN 2017, Bupati Indah Putri Harapkan Dapat Harumkan Nama Daerah

0
61

LUWU UTARA, CNEWS — Dinas Pendidikan Kabupaten Luwu Utara, melaksanakan Lomba Liga Pelajar O2SN dan FL2SN Tingkat SD dan SMP se-Kabupaten Luwu Utara Tahun 2017, dilaksanakan di Tamsis Masamba pada Sabtu, (22/4/2017).

Sebelum di Launching di awali devile antar pelajar tingkat SD dan SMP se Luwu Utara.

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, beserta rombongannya tiba di lokasi dengan menggunakan kendaraan sepeda motor.

Ribuan peserta yang mengikuti lomba ini. Peserta menampilkan berbagai seni dan budaya, ini adalah kreativitas para pelajar dan Guru se – Luwu Utara. Seperti halnya Luwu Utara yang selalu disebutkan Indonesia mini karena warganya berbagai macam suku dan etnis. “Ini adalah simbol kebhinekaan Ikha NRI” yang selalu hidup rukun dan damai.

Dalam laporan ketua panitia Suharo, katakan bahwa liga pelajar O2SN dan FL2SN Tingkat SD dan SMP se- Kabupaten Luwu Utara ini, di ikuti 9 kecamatan dari 12 kecamatan yang ada di Luwu Utara.

“Tujuannya memberikan ruang kepada para pelajar baik itu tingkat SD maupun SMP, untuk dapat meningkatkan kreativitas di bidang olahraga dan seni.

“Para Pelajar kita ini harus di dorong supaya dapat meningkatkan kreativitasnya. Peserta yang lolos nantinya di tingkat Kabupaten, akan mewakili Luwu Utara ke tingkat provinsi”, ujarnya.

Dalam sambutan Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, katakan bahwa saya sangat apresiasi penyelenggara lebih khusus dinas pendidikan, sehingga kegiatan ini berjalan dengan baik.

Ia juga memberikan motivasi kepada peserta O2SN dan FL2SN, agar kiranya dapat tekun dan selalu mengasa bakatnya supaya bersaing dengan baik, dan dapat mengharumkan nama daerah.

“Kita di Luwu Utara ini sudah sangat banyak masyarakat kita yang telah berhasil mengharumkan nama daerah, ia sebutkan  nama seperti Samsibar penjaga kawan PSM dan Anto  pemain PSM Makassar adalah putra terbaik Luwu Utara yang mengarumkan nama daerah. Selain itu juga ada Evi Masamba di bidang seni yang juga mengharumkan nama daerah di tingkat nasional. Jadi sudah banyak yang pernah mengharumkan nama daerah”, ujar Indah.

Indah menambahkan bahwa ini khusus kepada peserta devile. “Saya katakan sangat mantap”. Mengapa? karena kita semuanya memiliki bakat dan prestasi.

“Saya berharap para peserta dapat meningkatkan bakatnya. Demi mengharumkan nama daerah. Ada pepata katakan kalau kemampuannya hanya bernaung. Jangan dipaksakan untuk terbang”, ujarnya.

Bupati Cantik ini, Indah minta kepada guru dan kepala sekolah agar siswanya jangan dipaksakan jadi bintang kelas. Kalau kemampuannya jadi bintang lapangan.

Olehnya itu, para ibu guru, harus pahami bakat dan potensi siswa kita. Jika anak itu hanya kemampuannya bahasa inggris jangan di paksakan jadi bintang lapangan.

Indah memuji peserta O2SN dan FL2SN tersebut, kalian semuanya adalah bintang lapangan jadi harus anak-anaku untuk dapat mengasa kemampuannya, supaya bisa juga mengharumkan nama daerah.

Selain Itu, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani,  juga tegaskan kepada seluruh kepala sekolah jenjang SD se-Luwu Utara, agar kiranya nantinya penerimaan siswa baru di sekolah tidak ada lagi siswa diterima yang belum memuliki ijasah TK (tidak tamat di sekolah anak usia dini). GTK (Gabungan Taman Kanak-Kanak se Luwu Utara) ini  adalah hal yang tak sanggup di pisahkan. Hasil penelitian  anak usia dini  sejak 0-6 tahun. Itu sudah masuk tahap pembelajaran.

“Saya minta kepada para kepala sekolah agar kiranya tidak ada lagi siswa baru diterima, kalau tidak menempuh PAUD”, tegas indah di akhir sambutanya sekaligus membuka kegiatan ini secara resmi.

Turut hadir dalam kegiatan ini para pimpinan koordinasi, Pimpinan SKPD, Ka. UPTD Pendidikan se- Luwu Utara, dan Kepsek, Guru serta para peserta tiap kecamatan. (LAPORAN : FRANS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here