Tuan Rumah Rakernas Alisa Khadijah, Pemkot Perkenalkan Balai Ainun Habibie

0
125
PAREPARE—Menjadi tuan Rumah Rapat Kerja Nasional I Periode 2016-2021 Alisa Khadijah. yang bernaung dibawah Ikatan Cedekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Pihak Pemerintah Kota Parepare perkenalkan Gedung Balai Ainun Habibie ke sejumlah Pengurus Alisa Khadijah se Indonesia.
Walikota Parepare Dr.H.M.Taufan Pawe SH.MH. Dalam sambutannya mengatakan, Balai Ainun adalah Gedung yang baru dibangun, awalnya Gedung Wanita ini lebih terkesan Kumuh yang berada ditengah Kota, namun dengan Acara yang digelar Alisa Khadijah yang juga dihadiri Petinggi ICMI, gedung Balai Ainun dikembalikan ke fungsi awalnya sebagai Gedung pusat Kegiatan kewanitaan.
“Kami sudah merancang Gedung Balai Ainun ini, sebagai tempat Kegiatan Kewanitaan di Kota Parepare, Nama Balai Ainun juga tak lepas dari Sosok Ibu Ainun Habibie sebagai Wanita yang sangat Istimewa bagi B.J.Habibie dan Kaum perempuan umumnya” ungkap Taufan di depan ratusan aktifis Alisa Khadijah dan sejumlah Pejabat teras Negara yang hadir.
Kegiatan Alisa Khadijah ini dihadiri ratusan ibu ibu yang aktif di Alisa Khadijah dari sejumlah Provinsi di Indonesia, Utusan Alisa Khadijah Bali, Papua dan Makassar mendominasi kegiatan ini.
Ketua ICMI Jimly Ashidig dan Jafar Hafsah selaku Sekjend ICMI juga serta Perwakilan Menteri Perdagangan UMKM dan sejumlah Muspida dan Kepala SKPD di Kota Parepare juga terlihat hadir.
Rakernas Alisah Khadijah ini rencananya diselenggarakan 25 hingga 27 April ini, dengan Tema Mengangkat Kearifan Lokal Dan Ekonomi Kreatif Sebagai Peluang Bisnis.
Ina Marlina S.sos MM. Ketua Alisa Khadijah Sulsel, Sangat berharap Pengembangan Sektor Usaha khususnya UMKM mengedepankan Syariah, dimana Alisa Khadijah mengembangkan sektor usaha ini dengan Kearifan lokal dan ekonomi kreatif dengan mengandalkan Sumber daya yang ada, ungkapnya.
Hj.Erna Rasyid Taufan SE. Selaku Ketua PKK Kota Parepare, sangat berharap pengembangan usaha sektor UMKM dikembangkan di masyarakat, Alisa Khadijah salah satu wadah untuk Memperkenalkan produk secara Nasional, jelasnya.(effendy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here