JPU : 4 Anggota DPRD Aktif Masih Berstatus Terdakwa

0
92
PAREPARE—Pihak Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri Parepare, Mengaku masih menunggu hasil Upaya Hukum Kasasi yang diajukan Pihak JPU Kejaksaan Negeri Parepare ke Hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Makassar.
Ungkapan ini disampaikan Kasi.Pidsus Kejaksaan Negeri Parepare Muh.Hasby SH. Yang juga salah seorang dari Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri Parepare.
“Pada dasarnya 4 Anggota DPRD Parepare, yang terlibat dalam Kasus Korupsi Pemberian Tunjangan Perumahan Anggota DPRD Lalu, masih berstatus Terdakwa,karena pihak Kami selaku PJU masih melakukan Upaya Hukum Kasasi, dan kini hasilnya belum turun, dan upaya itu belum memberikan Putusan Tetap dari Kasus Korupsi yang merugikan Negara Ratusan juta rupiah ini” ungkap Muh.Hasby SH.
Ke 4 Anggota DPRD Kota Parepare yang dimaksud antara lain, Ir.H.Kaharuddin Kadir (Golkar) H.Sudirman Tansi (PBB) H.Muh.Iqbal Chalig (PKS) dan H.Minhajuddin Achmad S.Ag. (Golkar) Ke empatnya kini kembali duduk selaku Anggota DPRD usai diberhentikan sementara selama belasan bulan lamanya.
¬†Amanat UU.RI. No 17 Tahun 2014.tentang MPR, DPR, DPD dan DPRD. Bag.14 Tentang Pemberhentian Antar Waktu (PAW) an Pemberhentian Sementara (PS) Pasal 405 No (4) berbunyi “Dinyatakan bersalah berdasarkan putusan Pengadilan yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap karena melakukan tindak pidana dengan ancaman pidana penjara paling singkat 5 (lima) tahun.
Sebelumnya 4 Anggota DPRD Parepare diatas, divonis Bebas atas Kasus Korupsi Pemberian Tunjangan Sewa Rumah DPRD 2004-2009 lalu, Meski Mengakibatkan kerugian Negara Rp.300 Juta lebih, Namun Hakim Prngadilan Tipikor  Makassar memberikan Vonis Bebas dengan Kasasi yang diajukan JPU Kejari Parepare yang kini sedang berproses dab Menunggu hasil.(Effendy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here