Pelindo IV Bersama BKS Rohis Perhubungan Pemprov Sulsel Gelar Peringatan Isra Mi’raj

0
83

PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) bersama Badan Kerjasama (BKS) Rohani Islam (Rohis) Keluarga Besar Perhubungan Provinsi Sulawesi Selatan menggelar peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW, Kamis, 4 Mei 2017.

Direktur Utama PT Pelindo IV, Doso Agung mengatakan kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun dan tahun ini Pelindo IV mendapat kesempatan sebagai tuan rumah pelaksanaan acara yang digelar di Lantai 2 Terminal Penumpang Pelabuhan Makassar.

“Ini bentuk silaturahmi insan perhubungan Sulawesi Selatan,” kata Doso Agung.

Riman S. Duyo, Ketua Umum Pengurus BKS Rohis Keluarga Besar Perhubungan Sulsel yang juga Direktur SDM dan Umum Pelindo IV menambahkan, setiap tahun pihaknya memang selalu ada agenda untuk menyelenggarakan perayaan hari-hari besar Islam secara bersama, seperti peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW dan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Selain itu, setiap bulan Ramadan juga selalu digelar acara Buka Puasa dan Shalat Tarawih bersama, Shalat Iedul Fitri dan Iedul Adha, Ceramah Keagamaan, serta kegiatan lain yang berkaitan dengan kerohanian Islam.

Riman berharap melalui kegiatan ini, hubungan antar insan dan instansi perhubungan Provinsi Sulsel semakin erat dalam menyukseskan program pemerintah, antara lain menjaga kondusifitas hubungan stakeholder.

Acara ini dihadiri Direksi PT Pelindo IV, Ketua BPP Perispindo IV, Lina Marlina Doso Agung, Ibu-ibu pengurus Perispindo IV serta instansi kepelabuhanan, yaitu Dinas Perhubungan Sulsel dan Kota Makassar, Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Utama Makassar, Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Makassar, Balai Pendidikan dan Pelatihan Ilmu Pelayaran (BP2IP) Barombong, Distrik Navigasi, Angkasa Pura I serta stakeholder lainnya.

Tamu undangan yang hadir, mendapat pencerahan berisi hikmah Isra Mi’raj yang dibawakan oleh Ustad Solehuddin Rahman Al Ayyubi, S.Pd.I. (ist)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here