Peduli Pertamina Pada Dunia Pendidikan, Educasi Siswa Cintai Produk Nasional

0
145

MAKASSAR — Program Pertamina Energi Negeri (PEN) melakukan pengajaran untuk menumbuhkan kecintaan terhadap produk nasional, melalui dunia pendidikan.

“Untuk kegiatan ini dilakukan di tiga sekolah di Makassar yakni SD MIS DDI Nurul Amal, SDN Patompo 1 dan SDN Patompo 2 di Makassar,” kata Area Manager Communication & Relations Sulawesi VII PT Pertamina, Tbk Hermansyah Y Nasroen di Makassar, Senin 8 Mei 2017.

Dia mengatakan, kegiatan berlangsung serentak dengan delapan kota lainnya di Indonesia diantaranya Jakarta, Surabaya dan Semarang.

Kegiatan PEN pada 2017 merupakan tahun ke-2 yang dilakukan MOR Pertamina di seluruh Indonesia sebagai bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan (Corporate Social Responsibility /CSR) Pertamina.

“Agenda tahunan ini bertujuan berbagi pengetahuan, mengenal profesi, menanamkan budi pekerti serta budaya `safety` di kalangan masyarakat khususnya siswa,” katanya.

Sementara itu, salah seorang pengajar yang juga karyawan PT Pertamina MOR VII Sulawesi, Mulia Hati mengatakan sangat terharu mendapat respon positif dan antusiasme siswa mengikuti pelajaran tambahan dari tim Pertamina.

Menurut dia, siswa di tempatnya mengajar yakni SD MIS DDI Nurul Aman penuh semangat untuk mengetahui seputar perusahaan milik negara yang mengelola minyak dan gas di tanah air.

Seorang siswa SD MIS DDI, Husniah mengatakan, melalui kegiatan itu mereka mendapatkan tambahan pengetahuan dan wawasan jenis-jenis energi dan pemanfaatannya.

Kegiatan tersebut dinilai penting dalam menghadapi ketatnya persaingan ekonomi global, sehingga perlu penumbuhan kecintaan terhadap produksi nasional.

Sementara pembina SD MIS DDI Nurul Amal, Ustadz Muhammad Nur Maulana memberikan apresiasi kepada pihak Pertamina yang berbagi ilmu pengetahuan dengan para siswa.

“Dengan mengenal lebih dekat Pertamina, tentu akan sangat membantu mengenal produk dalam negeri dan mencintainya,” katanya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here